Beranda kutim Warga Kutim Harumkan Indonesia di Philipina

Warga Kutim Harumkan Indonesia di Philipina

640
0

Duta  Indonesia Bersama Keluarga Seusai Kejuaraan
SANGATTA,Suara Kutim.com
Meski usianya baru 11 tahun, M.Dzakiendra Ammar,  siswa SD YPPSB 3 Sangatta sudah  mampu mengukir prestasi gemilang dengan meraih  10 buah medali di Kejuaraan Memory Sports di Eurotel, Quezon City  Philippine. Dalam kejuaraan yang berakhir 1 Juni tadi, Dzakendra meraih  lima medali  emas, dua  perak dan tiga perunggu.
Kejuaraan yang diikuti 68 orang dari lima negara itu, melombakan tiga katagori yakni dewasa, yunior dan anak-anak.  “Peserta dari lima negera yakni Philippina, Indonesia, Mongolia, India dan Korea,” terang Ketua Asosiasi Memory Sport Indonesia Yudi Lesmana.
Dalam siaran persnya, Yudi yang merupakan Grand Master Memory  menerangkan  Indonesia dikejuaraan yang mendapat perhatian pejabat Philipina, mengirim tujuh orang yang berlaga di 10 cabang. “Sungguh luar biasa, sebelas medali emas direbut duta Indonesia yang kesemuanya warga Kutai Timur,” terang Yudi seraya menambahkan dua puluh mendali lainnya juga diraih baik perak maupun perunggu.
Dari tujuh atlit Kutim, M Dzakiendra Ammar merupakan peraih terbanyak dari semua peserta. Yudi yang sudah menyandang grand master, berada ditempat kedua dengan dua medali emas, dua perak dan empat perunggu. “Dengan perolehan ini, Indonesia berhasil mengawinkan dua juara umum dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya,  Tim KPC Indonesia Memory Sports berhasil mengawinkan dua juara umum yaitu  juara umum di Japan Friendly Open  yang digelar bulan Mei lalu serta  juara umum di Philippine International Open,” ungkap Yudi.
Sebagai pimpinan delegasi, Yudi yang sehari-harinya bekerja di PT KPC mengaku bangga dan senang. “Ini  sebuah pencapaian yang luar biasa dan  bahkan di atas target yang ditetapkan Memory Sports Competition Tour ” aku Yudi.
  Chief Executive Officer (CEO) KPC Endang Ruchijat, juga merasa senang dan bahagia. Sebagai   sponsor tim Indonesia, Endang  menyampaikan apresiasi  terhadap keberhasilan Yudi dan timnya. “Sekali lagi selamat atas prestasi yang sangat membanggakan ini, prestasi  mereka sangat membanggakan keluarga besar KPC termasuk   warga Kutai Timur dan Kaltim serta bangsa Indonesia terlebih-lebih  prestasi itu diraih saat prestasi dari cabang olahraga yang lainnya kurang menggembirakan,” kata Endang. (SK-05)
Perolehan Medali Tim Indonesia pada Kejuaraan Memory Sports di Philippine,.
No       Nama                      Emas                Perak                  Perunggu          Total
1          Yudi Lesmana              2                    2                               4                8
2          Aisha Nadine               2                     2                              2                6
3          Fakhri Shafly                1                   0                                 1              2
4          M.Dzakiendra              5                   2                                 3             10
5          Shafa Annisa                1                   4                                 0               5
            Total                          11                 10                                   10        31