Beranda ekonomi Warga Long Segar Telen, Senang Pembentukan Kutara Diwujudkan Bupati Ardiansyah

Warga Long Segar Telen, Senang Pembentukan Kutara Diwujudkan Bupati Ardiansyah

2945
0
Sungai Telen di Desa Long Segar yang diharapkan masyarakat dibangun Pemkab Kutim untuk mempelancar transportasi.

SANGATTA,Suara Kutimc.om (21/8)
Masyarakat Desa Long Segar Kecamatan Telen bersyukur rencana pembentukan Kutai Utara (Kutara) telah disetujui Bupati Ardiansyah Sulaiman. Menurut Kades Long Segar, Udau Apuy pembentukan Kutara akan membantu mempercepat pembangunan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
Kepada Suara Kutim.com, Udau Apuy menyebutkan sejak Bupati Ardiansyah diketahui telah memberikan persetujuan bahkan menandatangani berbagai surat terkait pembentukan Kutara masyarakat Long Segar langsung bersyukur. “Meski masih dalam proses, kami sangat bangga dan bersyukur sekali karena bayangan desa kami yang tertinggal ini akan lebih maju dan berkembang lagi dimasa mendatang,” kata Udau.
Diungkapkan, Desa Long Segar salah satu desa di Telen yang dihuni etnis Kutai dan Kenyah sudah merasakan sentuhan pembangunan oleh Pemkab Kutim. “Kami berharap usulan pembangunan jembatan melintasi Sungai Telen bisa diwujudkan sehingga hubungan antardesa di Telen semakin lancar terlebih bakal menjadi pusat ibukota Kutara,” ujar Udau.
Hal senada juga diungkapkan sejumlah warga Long Segar lainnya seperti Syahrul, Anton dan Pesuli. Diakui, pembentukan Kutara akan memajukan daerah pedalaman Kutim. “Kami yakin Kutara akan berkembang seperti kabupaten lain karena dengan pembentukan kabupaten percepatan pembangunan akan lebih cepat dan dirasakan masyarakat seperti ketika Kabupaten Kutai Timur dibentuk enam belas tahun lalu,” sebut Pesuli.(SK-04/SK-13)