Beranda ekonomi Pasar Murah Garapan Disperindag Dengan TMMD, Disenangi Warga

Pasar Murah Garapan Disperindag Dengan TMMD, Disenangi Warga

529
0

SANGATTA (5/5-2017)
Program TMMD Ke 98 yang digelar di Desa Saka dan Mandu Pantai Sejahtera (MPS) Sangkulirang, memberi berkah bagi kepada warga kedua desa. Selain mendapatkan percepatan pembangunan infrastruktur, warga dipenghujung TMMD mendapat kesempatan membeli sejumlah kebutuhan dengan harga murah.
Pasar murah garapan Disperindag Kutim ini menyediakan 500 paket sembako yang terdiri beras, susu, gula, telur dan mie instan.
Pasar murah yang digelar Disperindag bersama TMMD 98, dijelaskan Kadis Perindag Edward Azran, membantu masyarakat khususnya golongan menengah ke bawah. “Pasar murah digelar sejak digelar TMMD 98 (5/4) ada 500 lebih paket sembako yang dijual, jika tidak mampu beli perpaket juga bisa membeli sesuai kebutuhan,” terangya.
Agar tepat sasaran, paket yang dijual melibatkan Ketua RT dimana pembeli hanya bisa memperlihatkan kupon.
Edward mengaku senang melihat antusias warga yang membeli sembako di pasar murah, terlebih warga mengetahui harga barang di Pasar Sangkulirang lebuih mahal dari Sangatta. “Ada yang mau beli banyak, namun dibatasi dengan memberi pengertian bahwa tujuan pasar murah pemerataan,” sebut Edward disela-sela mengamati langsung pasar murah yang digelar tidak jauh dari arena penutupan TMMD.
Pengamatan Suara Kutim.com ternyata pembeli terbanyak ternyata warga lanjut usia, dengan segala upaya mereka membawa paket sembako yang dibeli. “Alhamdulillah, semoga sampai puasa,” kata Juriah seorang nenek.(SK13)