Beranda kutim Warga Tangkap Buaya di Jalan Pendidikan, 3 Ekor Berhasil Kabur

Warga Tangkap Buaya di Jalan Pendidikan, 3 Ekor Berhasil Kabur

7923
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/10)
Warga masyarakat yang melintas di Jalan AW Syahrani atau Jalan Pendidikan Sangatta Utara, Sabtu (8/10) tiba-tiba heboh pasalnya warga menemukan buaya muara usia muda. Penangkapan buaya yang terkenal keganasannya ini langsung menjadi magnet bagi warga lainnya, sehingga banyak warga Sangatta mendatangi tempat buaya bernama latin Crocodylus porosus ini.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, warga melihat 4 ekor buaya dengan ukuran panjang 1,5 meter. Namun yang berhasil ditangkap 1 ekor, buaya yang diduga sedang mencari makanan ini terbawa arus air yang ada di parit. “Semula dikira biawak, namun ketika didekati ternyata buaya,” terang Rahmadi salah satu warga yang ikut melakukan pengaman buaya yang terkenal keganasannya ini.
Warga memperkirakan, buaya yang mereka temukan adalah buaya yang kerap menerkam ayam mereka. Pasalnya, seorang warga yang berada di belakang Warung Warok – Kanal 1 sering kehilangan ayam dan menemukan bercak darah.
Ditemukannya buaya di Kanal 1 Jalan AW Syahrani ini semakin menguatkan di Folder AS Maulana terdapat buaya besar yang sudah mempunyai anak banyak. Berdasarkan literatur yang ada, buaya muara mampu menempuh perjalanan darat lebih 5 kilometer sementara Kanal 1 Jalan AW Syahrani terhubung langsung dengan Folder AS Maulana atau jika masuk parit bisa menembus Jalan Dayung. (SK13)