Beranda ekonomi Warga Terdampak, Minta Perhatian Juga

Warga Terdampak, Minta Perhatian Juga

708
0
PENJELASAN : Alim Bahri selaku Koordinator warga terdampak "Kampung Kajang" sedang menyampaikan hasil pertemuan dengan anggota dewan

SANGATTA,Suara Kutim.com
Warga Desa Singa Geweh atau lebih dikenal dengan Kampung Kajang (K2) berharap Pemkab Kutim arif dan peduli dengan nasib mereka paska penutupan kompleks. Sejumlah warga mengungkapkan, akibat penutupan kompleks akhir tahun lalu kehidupan sejumlah warga memprihatinkan terutama yang selama ini mengangtungkan hidup dari aktifitas kompleks.
Didampingi Alim Bahri dari Perkutim, warga yang mengaku terkena dampak langsung dari kebijakan penutupan Kompleks K2, dalam beberapa pekan terakhir kebingungan untuk mencari nafkah. “Mewakili warga masyarakat, kami berharap pemkab juga memperhatikan nasib kami yang selama ini mengangtungkan hidup dari kegiatan dalam kompleks. Jika selama ini yang menjadi fokus warga dalam kompleks, warga yang juga diluar kompleks juga perlu diperhatikan seperti penjual air, juru parker, warung serta pedagang sembako,” ujar Alim Bahri.
Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Komici D Uce Prasetyo, diharapkan pemkab tidak pilih kasih dalam penutupan kompleks protitusi. Dengan santai, Alim menyebutkan apakah kompleks lain seperti Tenda Biru di Teluk Pandan, Segadur (Bengalon) serta Durian (Muara Wahau) tidak perlu disentuh untuk dilakukan penutupan. “Ini harus jelas da nada keadilan,” ujar pria yang kerap menyuarakan kepentingan rakyat ini.
Kemudian Ny Marlena dan Ny Susi, dengan terbata-bata mengungkapkan kegundahanya selama kompleks ditutup. Bahkan, Susi tak mampu menyampaikan kalimat-kalimatnya karena keburu menangis. “Tolong pak kami, mau makan apa kami ini,” ujar Ny Susi seraya air matanya menetes.
Bersama David Rante, Uce mengakui apa yang disampaikan warga patut dipertimbangkan namun ia belum bisa memberikan keputusan. “Apa yang dirasakan warga terdampak penutupan komplek Kampung Kajang, kami pahami namun semuanya akan dibahas bersama dengan SKPD terkait,” janji Uce dalam pertemuan yang berakhir pukul 12.10 Wita itu.(SK-02/SK-03/SK-08)