Beranda kutim Wartawan Galang Dana Kemanusiaan

Wartawan Galang Dana Kemanusiaan

26
0

SANGATTA (7/8-2018)
Tergerak melihat penderitaan warga Lombok NTb dihantam gempa bumi, sejumlah wartawan di Sangatta, melakukan aksi galang dana. Selasa (7/8). Aksi yang mengatasnamakan Wartawan Sangatta Peduli Korban Bencana, melakukan aksi penggalangan dana di Simpang Tiga Jalan YoS Sudarso III Sangatta Utara.
Koordinator aksi penggalangan dana Gunawan, menyebutkan jika kegiatan ini tidak saja dilakukan oleh wartawan yang berada di Sangatta, namun dilakukan oleh seluruh wartawan di Kalimantan Timur (Kaltim).
“Dengan mengajak warga di Sangatta khususnya, untuk dapat bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang tengah kesusahan karena mengalami bencana gempa bumi,” kata Gunawan.
Dijelaskan dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana selama dua jam tersebut, dijelaskan mencapai Rp7,3 juta. “Uang hasil sumbangan dari warga Kutim tersebut akan digabungkan dengan seluruh sumbangan warga Kaltim, untuk kemudian diserahkan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim. Lalu kemudian disalurkan pada posko penanganan bencana Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertanggungjawab dilapangan atas kondisi para korban, pasca bencana,” beber Gunawan.
Dalam aksi yang mendapat dukungan masyarakat itu, juga terlibat Joni SP – Ketua PWI Kutim serta puluhan wartawan lainnya. Dengan menggunakan spanduk serta kardus, satu persatu pengendara didekati kalangan wartawan sehingga uang penggalangan dana langsung masuk kemudian dihitung bersama-sama. “Selain dana masyarakat, kami wartawan juga menyisihka sebagian rejeki yang ada,” ujar Ibnu Juraid – wartawan Radio IDC Balikpapan.(SK5)