Beranda hukum Waspada, Virus Corona Terus Menyerang Manusia

Waspada, Virus Corona Terus Menyerang Manusia

181
0

SAMARINDA (13/7-2020)

                Warga Kaltim diingatkan untuk mewaspadai serangan Virus Corona, tidak terlena dengan masa relaksasi. Pasalnya jumlah pasien Corona terus bertambah, seperti pada Senin (13/7) terjadi penambahan 5 orang.

                Dalam keterangannya, Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi  Muhammad Ishak menerangkan pasien baru kesemuanya ada di Balikpapan. “Satu orang meninggal dunia pada Senin tanggal 13 Juli 2020 puukul 06.00 Wita,” terang Andi Ishak.

                Andi Ishak menambahkan kasus yang dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak 466 orang, terbanyak di Paser dan Samarinda. Namun hari ini dijelaskan ada penambahan 88 kasus yakni di Berau (1), Kutim (3), Balikpapan (5)  dan Samarinda sebanyak 79 kasus.

                Dalam keterangan persnya, Andi Ishak menambahkan pasien yang sembuh sebanyak 11 orang yakni 1 orang di Kukar dan 10 orang di Balikpapan.

                Saat ini, sebut Andi Ishak, jumlah pasien Corona mencapai 695 orang,  yang meninggal 17 orang dan sedang dirawat 174 orang sementara sembuh 504 orang. “Kini pasien korona banyak di rawat di Balikpapan dan Kutim serta Paser,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim ini.

                Terkait pasein Corona yang meninggal dunia, ia menerangkan terbanyak di Balikpapan ada 7 orang, kemudian disusul Samarinda (5), serta Berau, Kukar, Kutim, Paser, Bontang masing-masing 1 orang sementara PPU yang merawat 24 pasien Corona belum ada, demikian Kubar.(SK8)