Beranda hukum Webinar Danrem, Disiplin Prokes Wajib Ditingkatkan

Webinar Danrem, Disiplin Prokes Wajib Ditingkatkan

101
0
Danrem ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bersama Kapolres Samarinda usai webinar penegakan disiplin Prokes.

SAMARINDA (28/7-2020)

Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) menginisiasi terselenggaranya webinar dalam rangka optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes),  di Media Center Korem ASN  yang dipimpin Danrem  ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Webinar yang diikuti Kapolres Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Prov Kaltim Setyo Budi Basuki, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kaltim Kresnayana.

Dalam webinar ini, terang Penrem ASN,  Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kaltim  Setyo Budi Basuki, menjelaskan  Optimalisasi Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. “Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada minggu-minggu  terakhir ini cukup tinggi, kondisi ini menunjukan masih  terjadianya penularan di antara masyarakat dan kepatuhan masyatakat terhadap protokol kesehatan yang belum optimal,” terangnya.

Kapolres Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menerangkan tentang Optimalisasi Kedisiplinaan Protokol Kesehatan. Disebutkan, adaptasi kebiasaan baru merupakan proses bertahap pada saat pandemi Covid-19 yang tergantung pada situasi di daerah masing-masing. “Adanya Mall, Café dan Pasar yang dibuka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,  TNI-Polri setiap malam mengadakan razia untuk menjaga agar tidak ada berkerumunan,” sebut Kapolres.

Danrem ASN Brigjen TNI Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, menyatakan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat harus ditingkatkan karena masih banyak yang belum sepenuhnya menyadari bahaya penyebaran Covid-19. “TNI Polri dan Pemerintah mengadakan razia gabungan untuk menghindari penyebaran Covid-19 serta mengadakan pembagian masker gratis kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat sadar bahwa virus Corona terus mengancam jika kita lalai maka corona akan mewabah,” ungkap Danrem Cahyo Suryo Putro.(SK8)