Beranda hukum Yakin Corona Tidak Ada, SD Filial 2 Sangsel Gelar Tatap Muka

Yakin Corona Tidak Ada, SD Filial 2 Sangsel Gelar Tatap Muka

364
0
Pelajar SD Filial Sangatta Selatan sedang apel pagi

SANGATTA (10/8-2020)

Yakin tidak terpapar Virus Corona, kegiatandi SD Filial 002 Singa Geweh  Sangatta Selatan  sudah aktif melaksanakan pembelajaran tatap muka.  Aktifnya belajar tatap muka ini, karena guru yang mengajar yakin Virus Corona tidak sampai ke sekolah mereka.

“Virus corona  tidak akan sampai  SD kami,  karena jauh dari wilayah perkotaan atau wilayah mereka terbilang terpencil,” terang seorang guru.

Pengamatan di lapangan, antara guru dan murid tida menggunakan masker sementara mereka beraktifitas dekat. “Benar-benar jauh dari koat, jadi kami tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar guru tadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma malau mengaku  belum mengetahui jika ada salah satu sekolah di Kutim yang sudah memulai aktifitas belajar mengajar secara aktif di sekolah.

“Sesaui edaran kami, belum ada yang di perbolahkan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara aktif secara tatap muka di sekolah. Saya belum tau kalau sudah ada yang masuk kelas. Tetapi jika anak kelas satu, ada yang belum bisa membaca kami perbolehkan untuk melaksanakan belajar lima orang, bukan berarti harus satu kelas. Tapi itupun para murid tidak harus ke sekolah, namun gurulah yang harus mendatangi para muridnya. Seperti itu, jadi untuk masuk sekolah belum ada pak”. Jelasnya kepada sejumlah awak media.

Disebutkan, saat ini Diknas masih melakukan pelatihan terkait bagimana proses pembelajaran di rumah. Agar para murid bisa menerima materi pelajaran dengan baik.  “Kita  takut sekali untuk membuka proses belajar mengajar di sekolah, karena kesehatan anak-anak lebih utama,” sebut Roma serayamenjanjikan segera berkordinasi dengan kepala sekolah SD Filial 002 Singa Geweh. (SK3)