Beranda kutim Yulianus Apresiasi Bayar Pajak Massal

Yulianus Apresiasi Bayar Pajak Massal

94
0

PENGGALANGAN pajak melalui aksi Bayar Pajak Massal yang digelar Bappenda Kutim, diapresiasi Wakil Ketua DPRD Yulinaus Palangiran. Usai menyaksikan hajatan yang melibatkan ribuan wajib pajak itu, Yulianus mengaku kaget melihat animo masyarakat.
“Saya kira, apa yang ada pada Gerakan Massal Bayar Pajak bisa digalakan sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak yang berdampak terhadap penerimaan negara,” kata Yulianus.
Politisi Partai Demokrat tersebut mengatakan jika target perolehan pungutan Pajak Massal yang dilaksanakan Bapenda Kutim, yakni Rp 150 miliar, merupakan pekerjaan yang sangat sulit terlaksana di daerah lainnya, di luar Kutim. Terlebih hal tersebut juga dirangkai dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke-19 tahun, yang menjadi kado khusus bagi Kutim.
Aksi bayar pajak massal ini, diharapkan mampu menjadi pemicu semangat masyarakat Kutim dalam kesadaran membayar pajak sebagai kewajiban warga negara yang taat pajak. Selain itu, kesadaran masyarakat Kutim dalam membayar pajak, terutama pajak daerah diharapkan mampu menjadi pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kutim dari sektor pajak daerah.(ADV-DPRD KUTIM)