Beranda hukum Zairin dan Sarwono Sepakat Lewat Jalur Independen di Pilwali Samarinda

Zairin dan Sarwono Sepakat Lewat Jalur Independen di Pilwali Samarinda

154
0
Zairin Zain saat dilantik sebagai Plt Walikota Samarinda beberapa waktu lalu. (Foto Diskominfo Samarinda)

SANGATTA (2/9-2019)

               Zairin Zain dan Sarwono – sepakat bergabung untuk menyemarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda tahun 2020. Keduanya akan maju melalui jalur independen, karenanya mereka sudah mulai melakukan penjaringan dukungan kepada masyarakat.

Zairin dan Sarwono sepakat bersama dan maju lewat jalur independen di Pilawali Samarinda tahun 2020.(Foto Ist)

                Zairin yang terakhir menjabat Kepala Bappeda Kaltim sementara Sarwono – anggota DPRD Samarinda, membenarkan mereka berdua maju lewat jalur independen. “Insya Allah, saya dan Pak Sarwono akan maju melalui jalur independen,” terang mantan wartawan SKM Meranti Samarinda ini.

                Penggemar olahraga tenis lapangan yang berkali-kali memperkuat PWI Kaltim di Porwanas ini, membenarkan apa yang tersebar di media sosial. Kepada Suara Kutim.com, pria kelahiran Loa Ipuh Tenggarong ini, kini telah membentuk tim sukses untuk bersosialisasi kepada masyarakat termasuk mengumpulkan dukungan.

                Tim Zairin – Sarwono yang bergerak ke 10 kecamatan, menargetkan 50 ribu dukungan warga Samarinda. Disebutkan Zairin, setiap dukungan wajib menggunakan materai serta foto copy KTP pendukung. “Alhamdulillah, sudah ribuan dukungan yang terkumpul semua langsung di entri ke data base tim,” sebut mantan Kadis Perhubungan Kaltim ini.

                Ditanya alasan memilih Sarwono, Zairin mengakui ada kecocokan saat ia dipercaya sebagai Plt Walikota Samarinda beberapa waktu lalu. Terkait melalui Parpol, Zairin mengaku harus mempertimbangkan matang-matang terutama menyangkut finansial. “Kalau lewat Parpol mungkin finansial kami tak mampu, semoga saja dengan jalur independen bisa maksimal,” bebernya seraya menambahkan jika Parpol mau mengandeng atau bergabung pintu terbuka lebar.

                Pilwali Samarinda waktunya bersamaan dengan Pilbup Kutim, dan sejumlah daerah lainnya. Sejumlah nama kini mulai beredar di Samarinda diantara Meiliana – mantan Plt Sekprov Kaltim juga Plt Walikota Samarinda.(SK8/SK11)