Beranda kutim adv pemkab Zona Bebas KKN Patut Ditiru OPD Pemkab Kutim

Zona Bebas KKN Patut Ditiru OPD Pemkab Kutim

163
0

SANGATTA (14/3-2019)

Bupati Kutim Ismunandar menyambut baik pencanangan zona integritas bersih melayani dan bebas korupsi di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Sangatta. Usai penandatangan pakta integritas, ia menyebutkan sesuai amanah Presiden Joko Widodo semua wilayah di Indonesia ini harus menjadi wilayah bebas dari korupsi.

Karenanya, selain menyambut baik apa yang sudah dilakukan PN Sangatta, ia   berharap kegiatan yang dilakukan PN Sangatta bisa dicontoh oleh instansi lainnya terutama OPD Pemkab Kutim termasuk Camat, Kepala Desa dan Ketua RT.

                Jajaran Pengadilan Negeri (PN) Sangatta berusaha menciptakan peradilan yang bersih dan bebas dari tindak korupsi, dengan melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pencanangan yang dipimpin  Ketua PN Sangatta, Rahmat Sanjaya  disaksikan  Bupati Kutim, Ismunandar yang hadir bersama  sejumlah pejabat  Pemkab Kutim, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan Perwakilan Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta dan Kejari Sangatta.

“Pencanangan zona integritas wilayah bersih korupsi dan birokrasi bersih melayani ini merupakan amanah dari Mahkamah Agung Republik Indonesia, dengan tujuan mewujudkan peradilan yang agung. Sehingga dengan diadakannya penandatangan fakta integritas dan pencanangan zona integritas ini, maka mulai detik ini menjadi komitmen PN Sangatta menjadi wilayah yang bersih melayani dan bebas korupsi,” kata Rahmat Sanjaya.

Diakui Rahmat Sanjaya,  mewujudkan tujuan tersebut,  tidak bisa hanya dilakukan oleh aparat PN Sangatta,  Karenanya  melalui penandatanganan dan pencanangan zona integritas  berbagai pihak diundang mulai kalangan Pemkab Kutim,  pengacara dan hingga unsur penegak hukum, untuk bisa bersama-sama mewujudkan PN Sangatta sebagai zona bersih melayani dan bebas korupsi.(ADV-Humas Setkab Kutim)