Beranda kutim 1.060 Ikuti Seleksi TKB CPNS

1.060 Ikuti Seleksi TKB CPNS

1201
0

SANGATTA,Suara Kutim.com
Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB) Calon PNS (CPNS) Kutim, Rabu (24/12) berlangsung tertib dan lancar. Seleksi tahap kedua di penerimaan CPNS tahun 2014 ini, diikuti 1.060 orang untuk memperebutkan formasi 146 yang disediakan yakni tenaga pendidikan/ guru sebanyal 29 orang, kesehatan (31) dan tenaga teknis lainnya berjumlah 86 orang.
Seleksi yang diawasi sejumlah pejabat diantaranya Asisten Administrasi Edward Azran, Asisten Pemerintahan Syafruddin, Kepala BKD HM Djoni serta Panselnas dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltim. “Semua soal termasuk dokumen negara sangat rahasia, namun jangan harap soal yang dibagikan sama karena dibuat berbeda,” terang Kepala BKD HM Djoni.
Untuk membuktikan soal dijamin kerahasian, semua oal yang tersimpan dalam sejumlah kardus dibuka disaksikan panitia dan pihak keamanan, kemudian satu persatu diserahkan kepada penagawas. Setelah, semua soal dibagikan kepada pengawas, semua soal yang tersimpan dalam amplop dibuka petugas disaksikan semua peserta yang datang mengenakan kemaj putih dan celana atau rok warna hitam. “Perhatikan segelnya masih aman, tolong soal ini jangan dicoret-coret atau diberi tanda apapun jika ada maka peserta akan diskualifikasi selain itu soal bersama lembaran jawaban wajib dikumpul bersamaan,” pesan Edward Azran.
Kepala BKD HM Djoni menerangkan TKB merupakan tahap terpenting dalam seleksi CPNS tahun 2014, disebutkan setiap jabatan berdasarkan TKD akan dipilih 3 peserta untuk memperebutkan formasi yang disediakan dengan catatan merupakan peraih passing grade tertinggi. “TKB nantinya akan dilihat nilai tertingginya,” terang Joni.(SK-03)

Artikulli paraprakWarga Konbeng Sudah Menikmati Pembangunan
Artikulli tjetërTKB Dituding Tidak Jujur dan Transparan