Beranda foto 1 Juli, Ismu Berhenti Dari PNS

1 Juli, Ismu Berhenti Dari PNS

2166
0
Dua pejabat Pemkab Kutim yang disebut-sebut akan berlaga di Pilkada Kutim mendatang yakni Ismunandar dan Mugeni, namun baru Ismunandar yang sudah menyatakan ada perahu dan sudah menyampaikan permohonan berhenti dari PNS sesuai UU Pilkada

SANGATTA,Suara Kutim.com (1/4)
Ismunandar – Sekretaris Kabupaten (Setkab) Kutim, memastikan diri akan berhenti sebagai PNS Pemkab Kutm terhitung 1 Juli mendatang.
Ismunandar yang akrab disapa dengan Ismu, merupakan kandidat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berlaga di Pilkada Kutim, 9 Desember mendatang. Kepada wartawan, Ismu menyebutkan proses pengunduran dirinya sebagai PNS sudah dilakukan karena memerlukan waktu paling cepat dua bulan. “Proses pengunduran diri saya sudah jalan, terhitung satu Juli nanti, saya akan mundur dari PNS,” jelas Ismunandar, Rabu (1/4).
Dalam keterangan persnya, Ismu mengakui kendaraan politiknya di Pilkada nanti PPP dimana DPC Kutim, dipimpin Hj Encek UR Firgasi, SH, yang tak lain adalah istrinya. Selain menegaskan kendaraan politiknya, Ismu juga menyampaikan mottonya yang diambil dari singkatan namanya yakni ISMU yang kepanjangannya Istiqoma, Merakyat Untuk semua golongan.
Disinggung pendampingya, Ismu menegaskan belum bisa menyatakan karena ia hanya sebagai “penumpang” sehingga penentuan pendamping tergantung DPC PPP. “Sebenarnya pendaftaran aja belum, apalagi menentukan siapa calon wakil,” katanya sambil tersenyum.
Namun sebelumnya, PPP Uce Prasetyo salah satu kader PPP menyatakan kepastian Ismunandar akan diusung menjadi calon bupati dari PPP. Meskipun Ismu bukan kader PPP, namun tidak dapat dipungkiri Ismunandar bagian PPP dimana Ismu adalah suami dari Ketua DPC PPP yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasi. “Jadi PPP sudah bulat mengusung Ismunandar. Kalaupun nanti ada penjaringan calon yang dilakukan partai, itu hanya untuk penjaringan bakal calon wakil bupati,” tegasnya.
Catatan Suara Kutim.com, sejumlah nama mulai bergulir meramaikan Pilkada Kutim. Mereka yang disebut-sebut yakni Ismunandar, Mugeni keduanya masih berstatus PNS dan pejabat di lingkungan Pemkab Kutim. Selain itu ada Mahyunadi, Agiel Suwarno, Alfian Aswad, Kasmidi Bulang, Ismail kesemuanya berstatus anggota DPRD Kutim dan DPRD Kaltim.
Belakangan mulai muncul nama Sony Miarsono, Husin Akma termasuk Ardiansyah Sulaiman yang kini wakil bupati dan juga Plt Bupati Kutim pasca pengunduran Isran Noor.(SK-02/SK-08)

Artikulli paraprakBappeda Raih Terbaik ke III Pangripta Nusantara
Artikulli tjetërBerusaha Perlu Keseriusan dan Jeli Melihat Peluang