Beranda kutim Semua Masjid Dipadati Ummat Islam Untuk Melaksanakan Shalat Idul Fitri

Semua Masjid Dipadati Ummat Islam Untuk Melaksanakan Shalat Idul Fitri

0
Suasana warga Kutim ketika melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 H diantaranya jamaah Masjid Jamiul Hijrah Muara Ancalong. (Foto Anton Darmawan) dan suasan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Sangatta.

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (6/7)
kotbahRibuan ummat Islam menggelar shat idul fitri 1437 H di Masjid Agung Al-Faroek Sangatta, diantaranya ribuan warga yang memenuhi masjid termegah di Kutim hadir Bupati Ismunandar serta pejabat lainnya.
Warga yang memenuhi masjid terbesar di Kutim ini tidak saja warga sekitar Bukit Pelangi, mereka ada dari kawasan Batu Putih tempat tinggal petinggi PT KPC selain itu beberapa warga lainnya, ada juga warga Sangatta Utara yang secara khusus melaksanakan shalat di Masjid Agung.
Melihat tingginya animo masyarakat untuk melaksanakan shalat di Masjid Agung, PHBI terpaksa menunda pelaksanaan shalat selama lima menit dari jadwal semula pukul 07.00 Wita. Sementara Bupati Ismunandar dalam sambutannya mengajak ummat Islam di Kutim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta peduli dalam pembangunan Kutim.
Bulan Ramadhan yang baru berlalu, disebut Ismu sebagai wahana untuk melatih diri serta peningkatan ibadah. “Puasa Ramadhan merupakan wahana pendidikan terbesar karenanya harus diisi dengan amalan shalih seperti dilakukan Nabi Muhammad SAW, namun yang tak kalah pentingnya puasa Ramadhan bisa mencetak ummat Islam yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” kata Ismunandar.
Seusai melaksanakan shalat di Masjid Agung, Bupati Ismunandar bersama istri dan keluarga bersama Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi dan anggota Forkominda menggelar open house di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim.
Shalat Idul Fitri 1437 H juga digelar disejumlah masjid dan lapangan, cuaca cerah mendukung shalat idul fitri tahun ini berlangsung khidmat.
Laporan yang dihimpun Suara Kutim.com menyebutkan semua masjid dipadati jamaah, sehingga jamaah yang mengikuti shalat Idul Fitri 1437 H terpaksa harus berada di luar masjid.(SK12/SK14)