Beranda kutim 120 Prajurit TNI Disiapkan Untuk Pengamanan Pilkada Kaltim di Kutim

120 Prajurit TNI Disiapkan Untuk Pengamanan Pilkada Kaltim di Kutim

930
0

SANGATTA (26/6-2018)

Kasdim Mayor Inf Jon Yong Saragih
Mendukung pengamaman Pilkada Kaltim Tahun 2018, Kodim 0909 Sangatta, Selasa (26/6) menerima anggota TNI yang diperbantukan ke Kodim Sangatta. Anggota TNI yang diperbantukan sebanyak 120 orangt terdiri 1 peleton dari Kodim 0909 Sangatta, 1 SSK dari Yonif 611 Awang Long, 1 Peleton dari Lanal Sangatta.
Penugasan anggota TNI dalam pengamanan Pilkada Kaltim ini , dilakukan di Makodim 0909 Sangatta. “Pengamanan Pilkada Kaltim merupakan salah satu tugas prajurit TNI, karenanya persiapan diri,” pesan Kasdim Mayor Inf Jon Yong Saragih saat memberikan pengarahan.
Dalam prosesi penerimaan penugasan prajurit TNI, Kasdim bersama Pasi Ops Kodim Sangatta Kapten Inf Ari Kuswanto, Pasilog Kapten Arh M Jabal, Pasitel Kapten Sajani, Danton Lanal Letda Laut Prasetyo, mengingatkan akan tugas prajurit TNI yang sewaktu-waktu dapat tugaskan cepat dan tepat.
Mewakili Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, diakui Pilkada Kaltim harus disukseskan semua pihak terutama terjaga keamanannya. “Masyarakat sebagai pemilik suara, harus dijaga keamanannya agar tenang dalam menentukan pilihan,” pesan Kasdim.
Terkait penempatan prajurit TNI di Pilkada Kutim, dijelaskan akan disesuaikan dengan kondisi daerah terutama TPS dan PPS. Diakui, sebelumnya sejumlah anggota TNI juga sudah dilibatkan dalam proses pengiriman logistik ke PPK. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakDukcapil Serahkan Data KTP elektronika dan Suket ke KPU Serta Panwaslu
Artikulli tjetërKPU Bakar 885 Surat Suara Pilkada Kaltim