Beranda kutim 13 OPD Dukung Peningkatan PAD Kutim

13 OPD Dukung Peningkatan PAD Kutim

692
0

SANGATTA (8/6-2018)
Tiga Belas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim, menandatangan komitmen dengan Sekda Kutim Irawansyaha mendukung melakukan pungitan dan meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Komitmen untuk mendukung PAD Kutim itu, tertuang dalam naskah piagam dan baner. “Komitmen ini tiada lain menegaskan OPD yang terkait memang punya potensi untuk meningkatkan PAD, karenanya selain melaksanakan tugas keseharian juga membantu Bappenda dalam melakukan pungutan pajak dan retribusi daerah,” kata Kepala Bappenda Musyafa.
Ia menerangkan OPD yang terlibat peningkatkan PAD yakni Bappenda,, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Pertanian.
Penandatanganan dukungan dilakukan setelah Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah melaunching Sistem Informasi Pelaporan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (SIP PDRD) sebagai Implementasi Dari Sinergitas dengan SKPD Teknis dalam peningkatan PAD (SIGEDE PAD).
Musyafa menyebutkan penandatanganan dukungan OPD, disaksikan Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Asisten Pemkesra Mugeni, serta puluhan pejabata Pemkab Kutim terutama pejabat esselon III. “Dengan komitmen bersama meningkatkan pendapatan asli daerah melalui penarikan retribusi ini, pemasukan Pemkab Kutim terus bertambah untuk membiayai pembangunan,” kata Kepala Bapenda Musyaffa.
Ia mengingatkan, OPD dapat bekerja lebih dari biasanya. Sebagai peserta Diklatpim II, ia menandaskan jika selama ini hanya mencapai target, maka kedepan bekerja untuk melebihi target. Diungkapkannya, jika bekerja sesuai target maka artinya stagnan. Namun apabila bekerja melampaui target artinya pekerjaan yang dilakukan mengalami kemajuan. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakHanura Kutim Buka Pendaftaran Caleg Tahun 2019
Artikulli tjetërUsai Ceramah Subuh di Masjid, Kaban Ketahanan Pangan Kutim Wafat