Beranda kutim Ponpes Hidayatul Hikmah Dibedah Polres, Pemkab dan Pertamina serta Masyarakat

Ponpes Hidayatul Hikmah Dibedah Polres, Pemkab dan Pertamina serta Masyarakat

837
0
Wabup Kasmidi Bulang bersama Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat berada di Ponpes Hidayatul Hikmah Sangatta Selatan.

SANGATTA (24/7-2019)

                Wajah Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Hikmah  Sangatta Selatan dalam 2 pekan kedepan dijamin lebih baik, pasalnya eks Ponpes didirikan Mujiono – mantan Ketua DPRD Kutim ini kini sedang diperbaiki dengan cara keroyokan antara Polres Kutim, Dinas Sosial, Pertamina Sangatta dan masyarakat.

                Perbaikan tempat 80 orang santri menimba ilmu agama ini, terang Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan – pengagas kegiatan, tiada lain untuk mendukung program pendidikan di Kutim serta menjadikan sebagai ladang amal ibadah.

               Kapolres yang pernah mendirikan masjid di PPU ini, menyebutkan salah satu tugas pokok kepolisian dibidang pelayanan yakni ikut  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kutim melalui 10 Program Unggulan Polres Kutim dalam hal ini salah satunya adalah Polisi peduli. “Jika anak-anak kita nantinya menjadi penghafal Al-Quran, bisa menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa tentu kita ikut bahagia,” kata kapolres dalam pertemuan yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Selasa (23/7).

Diakui kapolres, salah satu wujud nyata Polisi Polres Kutim untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni memperbaik Ponpes Hidayatul Hikmah yang kondisinya benar-benar membutuhkan uluran tangan semua pihak.

Wabup Kasmidi Bulang mengaku senang Ponpes Hidayatul Hikmah bisa beraktifitas mendidik generasi muda Kutim yang sebagian besar anak yatim piatu.  Pemkab Kutim, kata Kasmidi, tidak  tinggal diam dan selalu   peduli untuk membangun dunia pendidikan termasuk meningkatkan  sarana dan prasarana belajar. “Generasi penerus dari Kutim harus dapat belajar dengan baik, sehingga mampu menciptakan generasi yang handal,” sebut Kasmidi dihadapan Ustadz Abu Habib Al Abas serta puluhan santri.

Operasi Bedah Ponpes Hidayatul Hikmah sendiri menyasar sejumlah area diantaranya ruang belajar, kamar dan air. Selama 14 hari kedepan, sejumlah anggota Polres Kutim dikerahkan untuk melakukan karya bakti.(SK11)

Artikulli paraprak3 Nelayan Asal Kukar Tenggelam di Senyiur
Artikulli tjetërAkhirnya Kutim Raih Predikat KLA