Beranda kutim 2 Anggota DPRD Kutim, Besok Diganti

2 Anggota DPRD Kutim, Besok Diganti

780
0

SANGATTA (24/10-2018)

Yulianus Palangiran
DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (25/10) besok akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan anggota DPRD Kutim atar waktu sisa masa jabatan periode 2014-2019.
Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran menerangkan PAW dilakukan karena adanya perpindahan anggota DPRD Kutim ke parpol lain. “Berdasarkan UU, anggota dewan yang maju pindah Parpol segala hak-hak yang ada tidak bisa diterima lagi sejak ditetapkan sebagai calon tetap pada Pemilu 2019,” terang Yulianus mengenai dasar PAW.
Diakuinya, ada tiga orang anggota DPRD Kutim periode tahun 2014-2019 pindah partai menjelang Pemilu yakni Syafruddin HAM dari PAN ke Nasdem, kemudian Piter Palinggi (PKPI) dan Suriati (Demokrat).
Namun, dari 3 nama yang ada baru Yosef Udau dan Bahrudin yang dilantik sedangkan pengganti Suriati yang kini bergabung di Golkar, SK Gubernurnya sedang diproses. Yosef Udau, kata Yulianus, menggantikan Syafruddin HAM sedangkan Bahrudin menggantikan Piter Palinggi.
Dijelaskan, prosesi pelantikan Yosef Udau dan Bahruddin dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 Wita, sedangkan PAW kader Demokrat akan dilakukan setelah SK Gubernur Kaltim, terbit.(SK11)

Artikulli paraprakGedung KUA Sangkulirang Bernilai Rp2 M Lebih, Diresmikan Bupati Ismunandar
Artikulli tjetërBahrani : Penyediaan Alkes Diupayakan Sesuai Kemampuan Keuangan