Beranda kesehatan Kapolres Dorong Semangat Peserta Untuk Melawan Takut

Kapolres Dorong Semangat Peserta Untuk Melawan Takut

999
0

SANGATTA (18/10-2018)
Bhakti sosial berupa khitanan massal yang dilakukan Polres Kutim bersama PT Ganda Alam Makmur (GAM) dan Puskesmas Sangkulirang, tidak hanya di Sempayau Kaubun tapi juga bagi warg Sangkulirang.
Anak-anak yang dikhitan di sangkulirang jauh lebih banyak yakni 80 orang. Kapolres Kutim AKBP Teddy bersama Wakapolres Kompol Suprianto, Agusriansyah Ridwan – anggota DPRD Kutim, Mr Kim Minh Ho dari PT GAM serta Perwakilan Kecamatan Sangkulirang, memberi semangat anak-anak yang akan dikhitan.
Bahkan ketika melihat tingkah laku peserta khitanan massal yang takut, Kapolres sempat tersenyum bahkan tertawa lebar. Namun, ketika guting petugas mulai beraksi dan tidak ada reaksi apa –apa anak dikhiatan, kapolres langsung memberi semangat. “Ya kan, khitan tidak sakit, mudah dan cepat,” kata Kapolres memberi nasihat kepada seorang peserta yang sempat ketakutan ketika akan dikhitan.
Khitanan massal yang digelar bareng antara Polres Kutim dengan PT GAM dan Puskesmas Sangkulirang di BPU Desa Benua Baru Ulu Sangkulirang ini, bertujuan membantu masyarakat untuk mengkhitankan anaknya. “Semua betuk kepedulian PT GAM yang bersama Polres dan Puskesmas Sangkulirang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan mengkhitankan anaknya,” kata kapolres seusai meninjau kegiatan.
Sama dengan di Sempayau, anak-anak yang mengikuti khitanan massal mendapat bingkisan sehingga menambah semangat mereka meski tetap takut dikhitan.(SK11)

Artikulli paraprakTasya Ditemukan Sedang Main Ditempat Temannya
Artikulli tjetërNarkoba Merajalela, Pemkab Kutim Wajib Punya Regulasi Nyata