Beranda hukum Orang Tua Bayi Malang Diimbau Ambil dan Rawat Anaknya

Orang Tua Bayi Malang Diimbau Ambil dan Rawat Anaknya

766
0
Ketua RT 59 Desa Sangatta Utara , Indra Gunawan di pos Kamling tempat bayi malang ditemukan.

SANGATTA (31/1-2019)

                Penemuan bayi mungil di Pos Kamling RT 59 Desa Sangatta Utara, Kamis (31/1) pago, menjadi pembicaraan warga Sangatta, bahkan banyak yang berencana mengadopsi bayi malang yang berkelamin pria ini jika orang tuanya tidak bersedia merawatnya.

Sementara itu, penyelidikan siapa ibu dari bayi berbobot 3,1 Kg ini masih dalam penyelidikan tim gabungan Polres Kutim dan Polsek Sangatta.

                Namun beberapa wanita kepada Suara Kutim.com mengimbau ibu dan keluarga dari malang untuk mengambil dan memelihara selayaknya meski kehadiran si bayi tidak dikehendaki. “Apapun alasannya, sebaiknya anak itu diambil kembali dan dirawat selayaknya agar masalah tidak bertambah banyak. Memang berat, tapi apapun alasannya anak itu karunia Allah SWT karenanya terima apa adanya meski tidak dikehendaki karena sebab tertentu,” kata seorang sahabat Suara Kutim.com bernama Shinta.

Terpisah,   Indra Gunawan (39) Ketua RT 59  menyebutkan ia mengetahui  adanya penemuan bayi di Pos Kamling dari laporan warganya. “Saat ditemukan keadaan bayi sehat dengan perkiraan berat mencapai 3Kg dan berjenis kelamin laki-laki, pada tubuh bayi masih terlihat bercak darah yang sudah mulai mengering di sekujur tubuhnya,” terangnya seraya menambahkan bayi malang . yang ditemukan warga Jalan Asadiah ini dibungkus  kain seprai berwarna biru. (SK3/SK11)

Artikulli paraprakCamat Kongbeng Dukung Sikap Polsek, Perangi Penyakit Masyarakat
Artikulli tjetërSumartin Sempat Berniat Memandikan dan Mengasih Susu