Beranda kutim haji 3 Orang Tarwiyah, Hafiah Masuk Program Safari Wukuf

3 Orang Tarwiyah, Hafiah Masuk Program Safari Wukuf

643
0
Dengan mengenakan ihram - kain tanpa jahit dan tak bermerk, semua jamaah Kutim di Kloter 5 Balikpapan sudah siap menuju Arafah.

SANGATTA (9/8-2019)

                Demi kesehatannya, Hafiah Lahaji Lakawa binti Lahaji (66) akhirnya masuk dalam program Safari Wukuf Haji Tahun 2019, ia bergabung dengan 150 jamaah haji lainnya yang Sabtu (10/8) besok, usai shalat Dzuhur akan diberangkatkan dari Makkah menuju Arafah untuk melakukan wukuf.

Menanti jemputan menuju Arafah

                Abdul Gafur Yusuf – Ketua Kloter 5 Balikpapan bersama Nanang Gazali – TPIHI menerangkan, jamaah haji yang akan melaksanakan wukuf yang mulai Jumat (9/8) siang diberangkatkan ke Arafah sebanyak 453 orang terbagi 10 rombongan.

                Sementara jamaah asal Kutim  yang melakukan tarwiyah yakni bermalam semalam di Mina lebih awal yakni Jumat (9/8) malam, kemudian Sabtu pagi menuju Arafah untuk wukuf sebanyak 3 orang yakni Asmala Dewi, Hermini dan Sudarman Sudiharjo sedangkan Hafiah akan tergabung dalam jamaah safari wukuf.

                Kloter 5 Balikpapan yang terdiri jamaah Paser, Kutim, dan Samarinda selama di Makkah didampingi Abdul Gafur Yusuf  sebagai TPHI atau Ketua Kloter, kemudian Nanang Gazali – TPIHI, sementara tim kesehatan terdiri Hardiansyah – Dokter, Rozi dan Suparno – perawat, selain itu dibantu TPHD yakni Asnawi, Yasriansyah dan Agustinah. “Alhamdullilah semua sehat waalfiat, hanya ibu Hafiah saja yang mengikuti safari wukuf meski sadar namun masih lemas dan dikhawatirkan jika mengikuti wukuf akan menambah sakitnya, nantinya untuk melempar jamarat di Mina akan diwakilkan keluargnya,” terang Nanang Gazali saat menerangkan kondisi warga Sangatta Selatan ini.

Empat warga Gang Taruna Jalan Diponegoro Sangatta Utara siap-siap menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf, Sabtu (10/8) besok.

                Sementara itu Nasrullah dan Ibrahim warga Gang Taruna Sangatta Utara secara terpisah menerangkan mereka bersama jamaah lainnya sudah siap lahir bathin untuk melaksanakan Wukuf dan rangkaian ibadah haji lainnya hingga bertahalul di Mina. “Alhamdulillah, kesehatan kami baik-baik saja, dengan mengenakan ihram kami semakin semangat, kami menyerahkan diri kepada Allah SWT,” ujar Nasrullah yang akrab disapa Inas ini.(SK11)

Artikulli paraprakKapolres : Kepolisian Segera Memintai Keterangan Pihak Terkait Termasuk Pelapor dan Terlapor
Artikulli tjetërKPC Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban di Bengalon