Beranda hukum 30 Kios Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 1 M

30 Kios Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 1 M

760
0
Warga dan aparat keamanan bahu membahu berusaha menyalamatkan barang pemilik kios sekaligus memadamkan api yang melahap Pasar Sangkulirang, Jumat (5/7) sore.

SANGATTA (5/7-2019)

            Sebanyak 30 kios dipastikan hangus dilahap si jago merah yang mengamuk di Pasar Sangkulirang, Jumat (5/7) sore. Akibat yang berkobar cepat ditambah tiupan angin kencang, membuat upaya memadamkan api ekstra keras terlebih peralatan yang dimiliki PMK Sangkurang masih minim.

            Meski demikian, upaya pemadaman yang dilakukan bersama-sama aparat keamanan, masyarakat dan pemilik kios, akhirnya berhasil sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya. “Lokasi kebakaran, los kios yang berdekatan dengan masjid,” terang Tajudin – Camat Sangkulirang.

            Disebutkan, akibat amukan si jago merah, kerugian diperkirakan mencapai Rp1 M karena banyak barang dagangan yang ikut terbakar dan rusak meski sempat diselamatkan. Menurut Tajudin, umumnya kios yang ada dalam keadaan tutup di sore hari.

            Ditambahkan, lokasi kebakaran selain menjual kebutuhan rumah tangga, juga ikan dan daging serta beberapa warung. Tajudin mengakui semua kios yang terbakar masih semi permanen, dan berada tidak jauh dari lokasi kebakaran beberapa tahun silam.

            Terkait ada korban jiwa, ia menerangkan belum mendapat laporan, demikian dengan  sumber api dan lokasinya. “Kini sedang dilakukan pendataan serta penyelidikan oleh Polsek Sangkulirang,” terangnya.(SK11)

Artikulli paraprakWahyu Dimakamkan di Masabang, Bupati Datang Melayat
Artikulli tjetër2 Pemakai Sabu Ditangkap Tim Polsek Muara Wahau