Beranda kutim adv pemkab Ismu Minta Dokumen Musrenbang Disimpan

Ismu Minta Dokumen Musrenbang Disimpan

624
0

SANGATTA (27/2-2019)

Bupati Ismunanda akan memperbaiki mekanisme Musrenbang seperti    penyelesaian infrastruktur dasar seperti air bersih, listrik, kesehatan dan jalan.Menurut Ismu, selama ini Sangkulirang mengandalkan air hujan sebagai kebutuhan hidup.

Bupati Ismunandar

“Tahun 2019, Sangkulirang sudah masuk program sumber air bersih dikerjakan dari mata air Sekerat. Saya minta  Direktur PDAM Suparjan segera melakukan kajian, selain itu mengimbau bantuan dana CSR para perusahaan dalam kontribusi air bersih, jika terealisasi saya salut itu artinya mereka peduli untuk kemajuan desa tempat mereka bekerja,” kata Ismu.

Selain itu,ia memperjuangkan listrik murah di Pulau Miang, dengan  menambah 300 watt sehingga kebutuhan  utama terlayani dengan baik. Kemudian, bergeser ke kesehatan, Sangkulirang juga sudah punya rumah sakit levelnya tidak lagi pratama tetapi menjadi rumah sakit umum daerah.

Ia menyebutkan, saat ini Sangkulirang terdapat 3 desa maju dan 12  masuk desa berkembang, karenanya  gunakan anggaran Desa Membangun (DM) sebesar Rp 1 Miliar perdesa untuk bisa menyelesaikan program dengan cepat.  “Apa yang akan direncanakan dalam skala prioritas yang harus didahulukan, catat dan laporkan ke Bappeda, mekanisme Musrenbang mengembalikan proses musyawarah berjalan sesuai dengan alurnya. Saya ingatkan ke kades tidak ada ujuk ujuk menyodorkan usulan ke Bappeda tanpa berkoordinasi ke desa atau camat, ini bisa fatal dan harus  jangan dilayani,” pesan Ismu. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakSerahkan Senpi, Mahyunadi Ajak Warga Sadar Hukum Untuk Tidak Memiliki Senjata Api
Artikulli tjetërJoni : Petani Minta Bantuan Alat Pertanian