Beranda hukum Tes CPNS : 31 Jabatan Sudah Terisi Sementara, 38 Masih...

Tes CPNS : 31 Jabatan Sudah Terisi Sementara, 38 Masih Kosong

1626
0

SANGATTA (17/11-2018)
Sebanyak 38 jabatan yang dibuka pada seleksi CPNS Pemkab Kutim tahun 2018 belum terisi, sementara 31 jabatan sudah terisi namun ada 4 jabatan yang lebih melebihi quota. Sementara 29 jabatan lainnya masih kurang, sehingga terbuka lebar peserta yang sudah lulus passing grade bisa diangkat sebagai CPNS akhir tahun nanti.
Sedangkan 3 formasi yang kelebihan, mau tidak mau harus mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama dibutuhkan 1 orang namun yang lulus passing grade ada 2 orang, kemudian Pranata Humas Ahli Pertama dibutuhkan 2 orang yang lulus SKD 3 orang , Penera Ahli Pertama yang meyediakan 1 tempat namun yang berhasil di SKD sebanyak 4 orang.
Berdasarkan data pengumuman Pansel CPNS Pemkab Kutim, formasi bidan terampil yang berhasil lulus SKD sebanyak 7 orang sementara formasi 10, perawat terampil disediakan 16 baru ada 11 orang, nutrisionis terampil disediakan 3 yang berhasil 1, pranata laboratorium kesehatan terampil hanya 2 orang yang lulus sementara formasinya 6.
Pada jabatan radiografer terampil hanya 1 orang yang melewati passing grade sedangkan formasinya 2, di formasi fisiotrapis ahli pertama dari 3 lowongan yang lulus SKD hanya 1, penyuluh kesehatan masyarakat dari 4 formasi baru berhasil 2, assisten apoteker ahli pertama disediakan 3 yang lulus hanya 1 orang, sedangkan jabatan apoteker ahli pertama dibuka 3 orang dan yang lulus SKD juga 3 orang.
Sementara jabatan dokter gigi ahli pertama disediakan 5 yang lulus SKD hanya 1 orang, kemudian dokter spesialis penyakit dalam ahli pertama disediakan 1 yang sudah lulus SKD sama dengan jabatan dokter spesialis bedah pertama.
Dikelompok tenaga guru, formasi guru IPS Ahli pertama yang lulus SKD hanya 1 orang sedangkan formasinya 3, GurU IPA ahli pertama dari 7 formasi yang lulus SKD 6 orang, guru kelas ahli pertama dari 29 formasi hanya 1 orang yang lulus SKD, guru Bahasa Inggris Ahli Pertama disediakan 1 yang lulus hanya 1, Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama disediakan 3 yang lulus 1, Guru Agama Kristen Ahli Pertama formasinya 4 namun yang berhasil hanya 1.
Pada jabatan Guru TK Ahli Pertama, dari 4 formasi yang ada hanya 1 orang yang lolos passing grade di SKD.
Jabatan pada kelompok tenaga teknis seperti statistisi ahli pertama dibuka 2 yang lulus juga 2, sama dengan jabatan analisis kebijakan ahli pertama, mediator hubungan industri ahli pertama yang disediakan 1 yang lulus hanya 1. Jabatan auditor kepegawaian ahli pertama dibuka 2 formasi yang lulus 1 orang, sama dengan Penyuluh Perindag dan perencana ahli pertama.
Terkait banyaknya jabatan yang kosong serta masih kurang, termasuk belum mencapai jumlah tingkat lulusan SKD, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Zainuddin Aspan menjelaskan akan diputuskan Badan Kepegawain Negara .(SK11)

Artikulli paraprakIsmu Tidak Ijinkan Miras Beredar di Kutim
Artikulli tjetër25 Calon Komisioner KPU Kutim, Lulus Administrasi