Beranda ekonomi Lintas Perjalanan Haji Tahun 2018 Kembali Diungkapkan di Halal biHalal

Lintas Perjalanan Haji Tahun 2018 Kembali Diungkapkan di Halal biHalal

734
0
Sejumlah jamaah haji Kloter 4 Balikpapan foto bersama dengan banground gambar aktifiats mereka selama di tanah suci.(Foto Ist)

SANGATTA (28/7-2019)

                Lamin adat di kawasan Bukit Pelangi Sangatta menjadi saksi bisu pertemuan sejumlah jamaah haji Kloter 4 Balikpapan yang terdiri warga Kutim, Bontang dan Kutai Barat. Pertemuan yang digelar dalam bingkai halal bihalal ini, menjadi haru karena satu sama lain bisa berbagi cerita selama di tanah suci.

                Acara yang kali pertama digelar ini, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kutim, Ambotang dan Ali Mustofa – Kasi PHU Kantor Kemenag Bontang. “Silaturahim ini diharapkan bisa memperpanjang umur dan rezeki. Setidaknya dengan silaturahim dan halal bi halal, bisa saling memaafkan satu sama lain, selama bersendau gurau selama di tanah suci,” kata Dr Rudi – Ketua Panitia yang merupakan pimpinan Kloter 4 Balikpapan.

 Ambotang – Kepala Kantor Kemenag Kuti, menilai silahturahmi yang digelar Jamaah Haji Tahun 2018   bagus dan perlu ditingkatkan di masa mendatang. Iapun berdoa,  jamaah haji Kutim dan Bontang tahun 2018 menjadi haji mabrur.

Sementara  Ali Mustofa yang didaulat memberikan  tausiah mengupas hikmah haji dan silaturahim yang perlu ditingkatkan terus antar jamaah haji, khususnya jamaah haji Kutim dan Bontang. “Melaksanakan ibadah haji berbeda dengan perjalanan lainnya, meski susah namun tidak sedikit jamaah yang sudah kembali ke tanah air ingin kembali lagi menunaikan ibadah haji. Ini terjadi, karena hikmah berhaji didapatkan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, sedangkan silahturahmi diwajibkan Rasullullah SAW karena semakin banyak silahturahmi semakin memperat persaudaraan dan kecintaan akan ummat Rasulullah,” beber Ali Mustofa.

Acara yang dikemas sederhana dan tempat jamaah haji Kloter 4 Balikpapan melakukan manasik sebelum berangkat, diakhiri dengan foto bersama yang latar belakangnya foto-foto aktifiats jamaah selama di tanag suci.(SK4)

Artikulli paraprakRita Kemampuan Wartawan Kaltim Luar Biasa dan Ingat Jaga Martabat Wartawan
Artikulli tjetërBesok, PWI Kutim Gelar Pembekalan Tentang Pemberitaan Anak Di Bawah Umur