Beranda kutim 4 Pelajar Kutim Jadi Duta Kaltim di OSN Tahun 2018 di Padang

4 Pelajar Kutim Jadi Duta Kaltim di OSN Tahun 2018 di Padang

1026
0

SANGATTA (25/6-2018)

Anisa Julianti
Anisa Julianti siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Muara Wahau menjadi wakil Kalimantan Timur (Kaltim) di Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Kota Padang, Sumatra Barat pada 1-7 Juli 2018 mendatang. Anisa yang kerap mengukir berprestasi sejak kelas 4 SD, terpilih menjadi duta Kaltim setelah mengikuti OSN se Kaltim.
“Keberhasilan Anisa, tentu membanggakan kita semua karena terbukti siswa berprestasi itu tidak saja milik pelajar di kota besar saja, namun bisa diukir dari pedesaan atau kecamatan. Prestasi itu dibuktikan Anisa asal Muara Wahau,” kata Bupati Kutim smunandar saat melepas tiga siswa berprestasi asal Kutim yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional, dibidang Ilmu Pengatahuan Sosial, Senin (25/6).
Anisa merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara dari pasangan Asbudi Saputra dan Elvianti. Ia mengaku senang dan tidak menyangka bisa mengikuti Olimpiade Tingkat Nasional. “Tidak ada persiapan apa-apa kecuali belajar dan istirahat cukup,” terangnya.
Remaja yang hobi membaca ini, mengungkapkan, belajar adalah kunci menggapai keberhasilan karenanya ia terus menggalakan belajar ketimbang bermain.
Terkait kesertaanya pada olimpiade nasional, remaja asal Muara Wahau ini mengaku tegang namun berkat bimbingan guru, orang tua dan teman, ketegangan bisa diatasi. Ia memang bertekad ingin menjadi yang terbaik sehingga bisa mengharumkan Kaltim dan Kutim terutama sekolah tempat ia menimba ilmu.
Kutim memang patut bangga, di event nasional nanti, selain Anisa terdapat Sandrina Agata Sinaga dari SMP YPPSB), Febrian Rinaldi Ruma dari SMPN 1 Sangatta Utara) dan Anisa Ditah Rahayu dari SD IT Darussalam Sangatta.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakHari Ini Logistik Pilkada Kaltim Terkirim Semua
Artikulli tjetërAswan : Proyek Multi Years Terkendala Lahan Belum Siap