Beranda hukum Soal Corona : Ayo Galakan 4 M, Jangan Cari Penyebabnya

Soal Corona : Ayo Galakan 4 M, Jangan Cari Penyebabnya

442
0

SAMARINDA (18/8-2020)

                Meningkatnya kasus positif Covid 19 di Kaltim wajib disikapi serius warga masyarakat dengan menerapkan 4 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumuman Masyarakat. Selain itu, tidak mencari sumber penyebaran atau orang yang menyebabkan penyebaran karena dengan mencari siapa penyebab, hanya menghabiskan energy, meningkatkan emosi  sehingga imun semakin lemah.

                Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin, menyatakan hal itu terkait dengan penyebaran virus Corona di Kaltim yang terus meningkat bahkan telah menyentuh Kabupaten Mahakam Hulu. “Kondisi saat ini sungguh memprihatinkan, karena masyarakat harus benar-benar menerapkan 4 M serta berupaya meningkatkan daya tahan tubh agar virus corona tidak berkembang pada diri sendiri,” ungkapnya.

                Diakui, banyak masyarakat sudah mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) bahkan menganggap penyebaran Virus Corona hak biasa, namun ketika mengetahui diri atau kerabatanya terpapar baru panik serta mencari sumber penyebarnya.

                Jubir Pemprov Kaltim ini menandaskan selain menganggap remeh virus Corona, ia  juga mendapat informasi bahwa di masyarakat berdear informasi  kasus Covid 19 dan penyebarannya hanya rekayasa pemerintah. Informasi  yang berkembang ini, ditegasknya tidak benar. “Pemerintah berupaya melakukan pencegahan dan mengobatai yang terpapar parah agar tidak ada korban jiwa lebih banyak, pasalnya hingga saat ini tidak ada obat Virus Corona sehingga yang dilakukan tim kesehatan yang merupakan bagian dari pemerintah berusaha memberikan daya tahan tubuh agar virus corona hilang shingga pasien sembuh,” bebernya.

                Diungkapkan, kasus Covid 19 tidak hanya orang atau kelompok tertentu saja tapi sudah menyentuh semua profesi sehingga penyebarannay masih. Pria yang akrab disapa Ivan ini mengibaratkan semua lingkungan masyarakat sebagai benteng dimana  semua benteng pertahanan melawan Virus Corona sudah bobol semua hanya saja kapan ledakannya terjadi. “Contohnya Mahakam Hulu yang selama ini aman, akhirnya jebol juga,” ungkapnya seraya mengimbau semua masyarakat untuk serius dan selalu waspada serta menerapkan 4 M terhadap Virus Corona.(SK8)

Artikulli paraprakPangdam Ingatkan Warga Korem ASN Akan Ancaman Covid 19
Artikulli tjetërDoa Bersama Doakan Ism dan Istri, Agar Tegar Menghadapi Cobaan