Beranda kutim 47 Detik Kepala Gundul

47 Detik Kepala Gundul

1253
0

KALAU di dunia ini ada lomba potong rambut tercepat terlebih untuk kelas gundul, bisa jadi pemenangnya tukang potong rambut dari Makkah – Arab Saudi. Pasalnya, para tukang cukur di kota suci ummat Islam ini mampu mengundul rambut kepala kita hanya dalam waktu 47 detik. “Semua sudah bersih, sekali sapu semua rambut sudah terpotong seperti rumput saja sehingga tidak perlu lagi dikerik,” tulis Syafranuddin – Pimpred Suara Kutim.com yang Ahad (5/8) memplotos kepalanya di sebuah tukang cukur yang ada sekitar Masjidil Haram.
Pengamatannya, dengan pisau khusus yang dipakai sekali saja itu, tukang cukur yang bertebaran sebagian besar keturunan India atau Banglades ini, bekerja cepat dan tak banyak bicara. “Ketika duduk, langsung dikasih kain penutup tak lama kepala kita langsung diplotos hingga bersih,” tulisnya.
Disebutkan untuk mengundul kepala, setiap orang dikenakan tarif sebesar Rp40 ribu. Sementara jamaah yang datang tidak sedikit, terlebih bagi jamaah yang sudah menuntaskan umrah. Menurut Syafranuddin, dalam 5 menit ada saja jamaah datang untuk menggudul kepalanya. “Meski tak ngomong, mereka sudah tahu kalau potongannya ya gudul,” ungkap Syafranuddin yang mengaku baru kali pertama mengundul kepalanya.(SK11)

Artikulli paraprakKelelahan, Kurang Memperhatikan Lingkungan Pemondokan Penyebab Jamaah Tersesat
Artikulli tjetërMahasiswa STIPER KKN Di 3 Kecamatan