Beranda kutim 5 Calon Taruna Akmil Dilepas Dandim Sangatta

5 Calon Taruna Akmil Dilepas Dandim Sangatta

1982
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Karem Pasha saat memberikan pengarahan.

SANGATTA (26/4-2018)
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Karem Pasha, mgembira ada pemuda Kutim yang siap mengikuti seleksi sebagai Calon Taruna Akademi Militer (Militer) tahun 2018. Ia berharap, 5 calon taruna Akmil asal Kutim ini berhasil dalam seleksi serta bertugas sebagai anggota TNI-AD. “Jaga kesehatan, tingkatkan pengetahuan serta selalu ingat dengan Allah SWT untuk memohon pertolongan serta perlindungan Allah SWT agar apa yang dicita-citakan terwujud,” pesan dandim saat bertemu sekaligus melepas keberangkatan calon peserta seleksi taruna AKMIL tahun 2018 belum lama ini.
Bersama Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Jhon young Saragih serta perwira lainnya, Kamil selain memberikan nasihat juga memotivasi Wahyudi, Yusuf Satrya Borneo, Ezra Pernando Pilifi Tambunan, Arya Widya Sena asal Sangatta Utara, Dekki Widyantoro asal Kaliorang untuk tegar dalam mengikuti seleksi. “Kepada orang tua, mari kita doakan generasi muda Kutim ini hingga mereka bisa mengapai cita-citanya dengan terhormat sehingga kelak bapak dan ibu bisa mendampingi mereka saat diwisuda di Istana Merdeka Jakarta kelak,” kata dandim.
Dandim Kamil Karem Pasha menaruh harapan, Mahyudi, Yusuf, Ezra, Arya dan Dekki memotivasi generasi muda Kutim lainnya untuk masuk TNI atau Polri, guna menjaga NKRI. Ditegaskannya, kecintaan akan NKRI dapat dilakukan dengan berbagai cara tidak harus melalui perang atau angkat senjata tetapi bagaimana kita memerangi pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Jika kelak diterima menjadi anggota TNI-AD, dimana saja kalian ditugaskan laksanakan dengan suka cita karena NKRI ini adalah rumah kalian, karenanya buat bangga orang tua dan Kutim ini,” imbuhnya.
Arya Sena salah satu peserta seleksi taruna TNI-AD, mengaku sejak kecil sudah bercita-cita menjadi tentara. Cita – cita itu, ia persiapkan sejak kelas 3 SMP hingga menuntaskan pendidikan SLTA. (SK12)

Artikulli paraprakErlyan : Tidak Ada Konflik di Kominfo Kutim, Hanya Mis Komunikasi
Artikulli tjetërKinerja Pemkab Kutim Berada Diperingkat 164 Dari 397 Kabupaten