Beranda ekonomi 5 Pasar Dibangun Pemerintah Pusat di Kutim

5 Pasar Dibangun Pemerintah Pusat di Kutim

622
0

SANGATTA (10/4-2018)
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, di tahun 2018, fokus membangun pasar kecamatan yang dibiayai dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).
Sekretaris Disperindag Kutim, Zaini meneybutkan, ada 4 pasar kecamatan yang dibangun yakni Karangan, Kaliorang, Sangkima – Sangatta Selatan dan Telen. Sementara untuk pembangunan pasar yang dibiayai dari dana tugas perbantuan (TP) di Muara Bengkal.
“Anggaran DAK dan TP hanya dikhususkan untuk pembangunan pasar, Disperindag Kutim berharap dukungan Pemkab Kutim untuk bisa mengalokasikan anggaran penambahan fasilitas penunjang pasar seperti pembangunan jalan pasar, toilet dan fasilitas penunjang lainnya, yang bisa dianggarkan melalui dana APBD Kutim,” terangnya.
Ia menambahkan, terbentuknya Asosiasi Pedagang Pasar Kutim (APPK) diharapkan juga bisa merangkul pedagang-pedagang pasar yang ada di Kecamatan lainnya di Kutim. Sehingga mampu berimbas pada kenaikan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pasar yang selama ini di pungut Disperindag Kutim.ADV-KOMINFO

Artikulli paraprakKepala UPTD PIS : Kami Targetkan Rp1 M PAD
Artikulli tjetërIsmu Janjikan Pasukan Kuning Masuk BPJS Kesehatan