Beranda KABAR KALTIM 5000 APD Bantuan Kemeskes Diangkut Dengan Hercules ke Kaltim

5000 APD Bantuan Kemeskes Diangkut Dengan Hercules ke Kaltim

0
APD Bantuan Kemenkes RI untuk Kaltim ketika tiba di Balikpapan.

Loading

SAMARINDA (1/5-2020)

                Pemprov Kaltim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim, Jumat (1/5) pagi kembali menerima bantuan Kemenkes RI berupa APD sebanyak 5000 lembar. APD yang dikemas dalam 100 koli itu, diterima Edy Iskandar – Direktur RSU Kanudjoso Balikapan mewakili Gubernur Kaltim.

APD saat dimasukan ke truks Pemprova Kaltim untuk dibawa ke Samarinda.

                Barang berharga bagi tim medis yang terlibat perawatan pasien korban Corona ini, diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI –AU. Pesawat dengan nomor register A-1315 ini, setiba di Balikpapan langsung bongkar barang yang kesemuanya bantuan Kemenkes.  “APD yang diterima berjumlah 5000 lembar yang tersimpan dalam 100 koli, kesemuanya diserahkan Dwi Arie Candra  yang kesehariannya Kepala Rumah Sakit Lanud Dhomber Balikpapan,” terang Edy Iskandar seraya menambahkan semua APD dibawa dari Halim Perdana Kesuma Jakarta.

                Kepada Suara Kutim.com dijelaskan 16 koli, diserahkan ke RSU Kanudjoso sementara 84 koli dengan truk milik Pemprov Kaltim dibawa ke Samarinda untuk didistrubusikan ke RSU yang selama ini menangani pasien Corona. “Setiba di Samarinda, Insya Allah setelah dilakukan pemeriksaan sesuai SOP yang ada dikirim ke kabupaten dan Kota,” terang Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak.(SK8)