Beranda kutim 60 Mahasiswa UGM KKN di Kaubun

60 Mahasiswa UGM KKN di Kaubun

827
0

SANGATTA (29/6-2018)
Kabupaten Kutai Timur menerima 60 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, untuk melaksanakan Kuliah

Camat Kaubun Muhammad Amin bersama petani di Kaubun.
Kerja Nyata – Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), selama tujuh minggu di Kaubun.
Peserta KKN UGM Tahun 2018, kata Camat Kaubun, M Amin, dibagi menjadi tiga bagian dan di tiga desa yakni Desa Bumi Etam, Desa Kadungan dan Pengadan Baru. “Programnya melaksanakan di desa Bumi Etam adalah Smart Village, Desa Kadungan Jaya, Fishery Village, Desa Pengadan Baru Holticulture Vilage,” terang Amin.
Ia menambahkan, tidak jauh berbeda dengan pengembangan smart regency yang dikembangkan di kabupaten karena Smart Vilage merupakan bagian terkecilnya. Peserta KKN UGM ini, nantinya mendata potensi-pontensi yang dimiliki desa.
Sedangkan untuk jaringan internet yang akan mendukung kegiatan mereka, menurutnya jangkaunnya tetap bisa diakses meskipun memang sinyalnya terhitung lebih lemah. Sebelumnya, terang Amin, Pemkab Kutim mengajukan proposal ke UGM untuk kajian smart regency dan oleh UGM disetujui dengan mengirim mahasiswanya melaksanakan KKN-PPM di Kaubun untuk menggarap smart village. “Untuk anggaran pengembangan smart village pemkab menyediakan Rp150 Juta,” terangnya.
Amin berharap, kehadiran peserta KKN-PPM di Kaubun dapat lebih maju system informasinya, memudahkan masuknya informasi dan memperkenalkan kaubun ke daerah luar serta dampak positifnya, masyarakat dapat melek informasi.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakAwal Juli, Bupati Safari Syawal ke Pedalaman Kutim
Artikulli tjetërIsran Noor – Hadi Mulyadi Masih Teratas Perolehan Suara Pilkada Kaltim