Beranda ekonomi 8 Desa Terima Hibah Kementrian ESDM

8 Desa Terima Hibah Kementrian ESDM

520
0
Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi saat menandatangani berita acara hibah PJU-TS dari Kementrian ESDM.(Foto Ist)

SANGATTA (10/10-2020)

 Delapa desa di Kutim, Jumat (9/10)  menerima hibah 300 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Proyek yang dikelola  Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) diterima  Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi, di  Candi Prambanan Yogjakarta.

Pjs Bupati Kutim Jauhar bersama Pjs Bupati Kubar dan Berau

Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi kepada Suara Kutim.com menerangkan desaa yang menerima hibah PJU-TS yakni  Desa Sempayau –  Sangkulirang berjumlah 62 unit, kemudian desa Bumi Etam  dan Pengadan Baru di Kaubun,  Desa Pulung Sari, Tepian Makmur, Rantau Makmur di Rantau Pulung dan Desa Karangan Seberang 20 unit serta  Baay di  Karangan.

Jauhar yang hadir menerima hibah dari  Irjen Kementerian ESDM Prof Akhmad Syakhroza, mengaku senang dengan program Pemerintah Pusat terhadap rakyat Kutim. Iapun berharap PJU-TS  terus berlanjut karena di Kutim banyak desa belum tersentuh layanan penerangan. “Program PJU-TS berarti sekali bagi rakyat Kutim, karena tidak semua desa di Kutim mendapat PJU,” kata Jauhar.

Irjen kementerian ESDM Prof Akhmad Syakhroza berharap PJU –TS yang diserahkan bermanfaat dan berkesinambungan secara terus menerus.  “Diharapkan pemerintah daerah bertanggung jawab dan punya komitmen, agar program yang kita berikan ke pemerintah daerah itu bisa dirasakan terus oleh masyarakat,” pesannya ketika menerangkan proyek yang dikerjakan sejak tahun 2018 lalu ini.

PJU-TS adalah salah satu program prioritas nasional Kementerian ESDM  yang bertujuan memenuhi dan pemerataan akses energi di Indonesia.(SK5)

Artikulli paraprakHut Kutim ke 21 Ditandai Dengan Sidang Istimewa Saja
Artikulli tjetërKarena Ada Pinjaman di Bank, Gaji EUF Tinggal Rp1 Juta