Beranda hukum 8 Orang Lagi Terpapar Corona

8 Orang Lagi Terpapar Corona

663
0

SAMARINDA (3/5-2020)

Warga masyarakat yang diketahui positif terpapar Virus Corona, Ahad (3/5) berjumlah 8 orang sehingga yang kini dalam perawat intensif akibat virus mematikan ini berjumlah 162 orang, dan baru 13 orang dinyatakan sembuh sementara 1 orang meninggal dunia.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak, dalam keterangan persnya, Ahad (3/5) menyebutkan warga yang diketahui positif diserang Corona yakni di Paser sebanyak 7 orang terdiru 3 pria yang sebelumnya ke Gowa, sementara 3 pasien lainnya yang terdiri 2 wanita dan pria usia 18 tahun diketahii ada hubungan kontak dengan pasien lainnya yang juga pernah ke Gowa, demikian dengan seorang wanita berusia 30 tahun ada kontak erat dengan pasien berlabel PSR06 yang sebelumnya mengikuti Itjima Ulama se Dunia di Gowa.

Satu pasien lainnya, ada di Berau yakni seorang pria berusia 53 tahun yang  merupakan tracking dari Kluster Gowa dengan hasil rapid reaktif, keluhan batuk disertai gambaran pneumonia. “Pasien dengan label BRU20 ini kini  dirawat di RSUD Abdul Rivai Berau,” terang Andi Ishak.

Sementara, Tim Gugu Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim, Ahad ini mencatat ada penambahan 6 PDP yakni 6 orang di Paser terdiri 3 pria dan 3 perempauan. Ke-6 PDP, ada kaitannya dengan Klaster Gowa. “PDP Negatif tidak ada, sementara ODP terjadi penambahan 117 orang sehingga menjadi 8.149 orang dan yang sudah selesai pemantauan 7.020 orang tersisa 1.129 orang. Sementara PDP berjumlah 569 orang dan yang negatif 223 orang, probable 1 orang sementara dalam proses pemeriksaan 183 sedangkan yang positif 162 orang,” beber Andi Ishak seraya menyatakan virus corona di Kaltim sudah menyebar dengan cara  trimisi lokal.(SK8)

Artikulli paraprakKorban Korona, Belum Terdata Segera Lapor Ketua RT
Artikulli tjetërProtokol Kesehatan Diabaikan, Ismu Berniat Lakukan PSBB