Beranda hukum 92 Caba Ikuti Seleksi di Korem 091 ASN

92 Caba Ikuti Seleksi di Korem 091 ASN

762
0
Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro saat mengamati fisik salah satu peserta Caba Tahun 2020.(Foto Penrem 091 ASN)

SAMARINDA (12/9-2020)

Komando Resor Militer 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Sidang Parade Seleksi Calon Bintara (Prajurit Karir) PK pria TNI-AD Reguler Tahun Anggaran  2020.  Seleksi yang digelar di  aula Wira Yudha Korem 091 ASN Samarinda ini dipimpin  Danrem 091 ASN  Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Bersama perwira lainnya, Danrem Cahyo menyaksikan langsung peserta Caba yang berjumlah 92 orang mengikuti tahapan seleksi. “Penerimaan Bintara PK Reguler TNI AD, merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat,” terang Danrem Cahyo.

Disebutkan, hasil  penerimaan Calon Bintara PK Tahun 2020 secara kuantitas maupun kualitas, berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI  Mulawarman.

Danrem mengingatkan peserta tetap berpedoman kepada norma dan rencana kegiatan  yang telah ditentukan sehingga  hasil pemilihan calon dapat dipertanggungjawabkan  Tim seleksi atau penguji dikemudian hari. Sidang Parade Calon Bintara PK Reguler TNI AD TA 2020 ditingkat Sub Panitia Daerah ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Bintara yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal sejak tanggak 24 Agustus hingga  7 September 2020,” sebut Danrem seraya mengingatkan peserta dan panitia memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19.

Penrem 091 ASN dalam siaran persnya menyebutkan sidang Parade Caba PK Reguler Pria Tahun 2020  diikuti 92 orang dari  pendaftar 258  orang. Sebelum mengikuti Sidang Parade, semua peserta telah mengikuti berbagai tahapan seleksi yakni  administrasi, kesehatan tahap I, jasmani yang  terdiri dari tinggi dan berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan, serta Garjas A lari 12 menit, Phull Up  dan ketangkasan renang 50 meter.

Panitia akan memilih 54 orang untuk dikirim mengikuti seleksi Tingkat Pusat, sehingga setiap proses penerimaan calon prajurit direncanakan dan dilaksanakan dengan  baik, melalui tahap penyeleksian yang  ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil  yang diharapkan.

Dijelaskan, calon yang terpilih akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang meliputi administrasi, kesehatan tahap II, jasmani, psikologi dan mental idiologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 September 2020 di Dodikjur Rindam VI Mulawarman.(SK8)

Artikulli paraprakPolsek Ranpul Sosialisasikan Bahaya Karhutla
Artikulli tjetërEndro : Perusahaan Pers Harus PT dan Hanya Untuk Penerbitan Pers