Beranda kutim Agar Lebih Amanah, Karyawan PDAM Kutim Ikuti ESQ

Agar Lebih Amanah, Karyawan PDAM Kutim Ikuti ESQ

761
0

SANGATTA (14/3-2018)
Peningkatan kinerja dan sadar dengan amanah, pemahaman keagamaan yang menjadi dasar dalam melaksanakan tugas keseharian menjadi perhatian Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Adji Mirni Mawarni.
Untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, belum lama ini selama 2 hari seluruh karyawan PDAM Kutim mengikuti Trai­ning ESQ Training ESQ SC2 (Self Controlling and Colaboration) yang dipandu oleh Idham Khalid trainer lisensi Ary Ginanjar. “ Seluruh karyawan khususnya yang muslim wajib mengikuti training ESQ lanjutan, sebelumnya mengikuti Training ESQ Basic pada level 1, dilanjutkan Mission & Character Building (MCB) untuk level 2,” terangnya.
Mawarni menyebutkan, training basic ibaratkan pohon merupakan akar, sementara MCB batangnya, SC2 dahan-dahannya dan daun-daunnya. Training lanjutan, dijelaskan, merupakan peningkatan dari segi dimana ilmu yang kita pelajari dari basic, MCB, dan SC2 secara berkesinambungan akan membantu kita untuk semakin memahami tujuan hidup kita, mengerti visi dan misi kehidupan, membangun karakter, serta mampu mengendalikan diri dan kolaborasi.
Kolaborasi itu, ujar wanita yang akrab disapa Mawar ini, yakni bagaimana dapat menyatukan kecerdasan fisik, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dan bukan hanya membentuk pribadi yang baik dan kuat tetapi juga sosial.
Diakui, training ESQ berkelanjutan ini memang selalu dinantikan karyawan PDAM Kutim karena manfaatnya besar baik untuk kehidupan pribadi maupun didalam pekerjaan mereka.
Diungkap Mawar, training ESQ bisa menekan akan diri kita dan melihat lebih jauh ke dalam, siapa kita sebenarnya, bahwa kita adalah hamba Allah yang kecil. “Jadi Self Control ini sebenarnya menggerakkan hati kita, supaya kita paham bagaimana mengontrol diri kita. Perbedaaan dengan training ESQ dengan training SDM yang lain, karena ini mengaitkan suara hati dengan menggabungkan kecerdasan fisik, emo­sional dan spiritual,” ungkapnya seraya menambahkan Training ESQ bisa mengerem nafsu seseorang untuk berbuat yang tidak diridhoi Allah SWT.(SK12)

.

Artikulli paraprakPukul Pemandu Lagu Hingga Tewas, AB Didakwa Berlapis
Artikulli tjetërDi Ekspose Pembangunan : Ismu Akui Dalam 2 Tahun Banyak Target Pembangunan Belum Tercapai