Beranda kutim Agusriansyah Terima Keluhan Guru Seputar Tunjangan

Agusriansyah Terima Keluhan Guru Seputar Tunjangan

412
0

SANGATTA (20/5-2018)

Sekretaris Komisi D DPRD Kutim -Agusriansyah Ridwan.
Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan mengakui menemukan guru dengan status PNS, yang belum menerima tunjangan profesi guru. Mereka yang belum nenerima tunjangan profesi berada sekitar Sangkulirang, Kaliorang, Karangan, Kaubun maupun Sandaran.
“Informasi guru PNS yang belum menerima tunjangan ini saat melakukan kunjungan ke kecamatan itu,beberapa waktu lalu,” terangnya.
Sebagai anggota DPRD yang perneh berkecimpung dunia pendidikan, ia kaget masih ada guru PNS yang belum menerima tunjangan profesi. Masalah tunjangan ini, terungkap saat bertatap muka dengan guru dimana banyak yang mempertanyakan terkait tunjnagan profesi termasuk tunjangan TPP triwulan IV tahun 2017 yang sampai sekarang belum juga terbayarkan,” katanya.
Diakuinya, akibat dari terhambatnya penyaluran tunjangan, pegawai terpaksa mencari pendapatan lain untuk memenuhi kebutuhan seperti, biaya sekolah dan kuliah bagi anak, cicilan dan lainnya.
Diungkapkan, selain permasalahan tunjangan, yang menjadi pertanyaan bagi DPRD adalah insentif guru TKA dan TPA yang juga belum terselesaikan untuk pembayaran di tahun 2017. “Guru TKA dan TPA berharap agar DPRD memperjuangkan agar tunjangan ini dibayar cepat. Bahkan mereka berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan semua persoalan keuangan yang masih terutang, untuk memenuhi kebutuhan mereka,” katanya. (ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakMahyunadi : Muara Wahau Maju Bahkan Setara Dengan Sangatta
Artikulli tjetërIsmu Bangga Warga Marga Mulia Bangun Lamin Adat