Beranda kutim Ahad ke Madinah

Ahad ke Madinah

552
0
Aktifitas sebagian jemaah haji ke Masjidil Haram menunggu waktu pemberangkatan ke Madinah.

MAKKAH (30/8-2018)
Jamaah haji Indonesia yang sudah menuntaskan rukun haji sebagian sudah kembali ke tanah air, sementara jemaah haji gelombang dua, Kamis (30/8) mulai menuju Madinah untuk melaksanakan shalat Arbain dan ziarah.
Selama sepekan di Madinah, jamaah haji gelombang kedua segera menuju tanah air melalui Madinah. Pemberangkatan jamaah haji ke Madinah, dilakukan setelah semua jamaah melakukan tawaf wada atau tawaf perpisahan dengan Masjidil Haram.
Setelah tawaf wada, aktifitas jamaah tidak lagi di Masjidil Haram tetapi hanya sekitar pemondokan seraya menanti bus. Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor menerangkan, jamaah haji asal Kutim, Balikpapan, Bontang dan Kubar ke Madinah, Ahad (2/9) setelah shalat subuh. “Diharapkan pada Sabtu malam semua jamaah sudah tawaf Wada, sementara koper sudah ditempatkan di lobi sehingga memudahkan dalam pengelompokan rombongannya,” terangnya seraya menambahkan hingga saat ini semua jamaah sehat.
Terkait perjalanan dari Makkah ke Madinah, dijelaskan berkisar antara 6 hingga 8 jam namun jamaah gelombang dua tidak memakai ihram seperti gelombang pertama. “Nantinya semua jamaah memakai baju batik haji,” pesannya.(SK12)

Artikulli paraprakTadi Malam : Rantau Pulung Dihantam Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak
Artikulli tjetërListrik PLN Masuk, Pemkab Hemat Rp35 M Setahun