Beranda hukum Akan Dibawa ke Kaltim, 5 Kg Sabu Berhasil Diamankan Tim Gabungan Satgas...

Akan Dibawa ke Kaltim, 5 Kg Sabu Berhasil Diamankan Tim Gabungan Satgas Perbatasan

2146
0
2 Warga Philipina yakni Su dan Wa ketika diamanka tim gabungan Pengamanan Perbatasan RI - Malaysia di Nunukan.

KALTARA (17/9-2018)
Sebanyak 5 Kg sabu asal Malaysia, Kamis (13/9) berhasil diamankan Tim Gabungan Satgas Pamtas Yonif Raider 613 Raja Alam bersama Polda Kaltara dan Polres Nunukan. Keterangan yang diperoleh Suara Kutim.com, sabu bernilai puluhan juta rupiah itu rencananya akan dibawa ke Kaltim melalui Kutim.

Barang bukti yang diamankan
Sumber media ini, Senin (17/9) menerangkan, sabu yang diamankan di Polda Kaltara merupakan pesanan bandar yang berada di Kaltim. Meski demikian, dua tersangka yakni Su warga Malaysia, dan Wa – warga Philipina, mengaku hanya sebagai kurir.
Disebutkan, dalam operasi dipimpin Lettu Inf Setyo Erlang Nugroho tim sudah melakukan pengintaian di Sungai Taiwan Kecamatan Sebatik Nunukan, sejak Kamis pagi. Informasi adanya penyeludupan barang ilegal termasuk Narkotika menjadi perhatian tim yang melibatkan banyak pihak terutama masyarakat. “Ketika matahari sedikit tinggi, salah satu anggota tim melihat ada perahu kecil masuk Sungai Taiwan. Untuk memastikan isi perahu, tim penyangga langsung bergerak mencegat dan hasilnya benar ada sabu,” terang sumber tadi.
Disebutkan, ketika dicegat, kedua tersangka yang merupakan warag negara Philipina tak bisa berbuat apa-apa karena keburu dikepung. Su yang kelahiran Sampoerna dan beralamatkan Jalan Apas Batu 3 Tawau Sabah Malaysia, hanya terdiam. Demikian dengan Wa – pria kelahiran Philipina tanggal 1 September 1980. “Sabu seberat 5 Kg itu disimpan dala 5 bungkus plastik dan disembunyikan di sebuah kotak warna orange,” beber sumber Suara Kutim.com.
Disebutkan selain sabu, tim juga mengamankan 1 unit kapal, pedang samurai, HP dan paket berisilan pakain.(SK12)

Artikulli paraprakArfan :Perusahaan Harus Pakai Aturan Pemerintah Dalam Pembebasan Lahan
Artikulli tjetërMugeni Umumkan Mundur Dari PNS, Tetap Di Porprov dan PHBI Kutim