Beranda hukum Akhirnya Sangatta Utara Tutup RPT KPU Kutim

Akhirnya Sangatta Utara Tutup RPT KPU Kutim

681
0
PPK Sangatta Utara saat menyampaikan hasil RPT mereka

SANGATTA (6/5-2019)

                KPU Kutim akhirnya Senin (6/5) dini hari tadi  berhasil  merampungkan Rapat Pleno Terbuka (RPT) hasil pemungutan suara Pemilu dan Pilpres Tahun 2019.  Satu-satunya kecamatan yang mendapat menyampaikan hasil plenonya yakni Sangatta Utara.

                Sangatta Utara yang mendapat kesempatan terakhir, di luar dugaan berlangsung cepat. Padahal Sangatta Utara merupakan satu-satunya kecamatan yang menjadi pusat perhatian karena Dapil Kutim 1 yang menyediakan 11 kursi.

                Saat Mursalim – Ketua PPK Sangatta Utara memperlihatkan dokumen yang ada termasuk kunci kotak suara yang masih tersegel dalam amplop. Kemudian dilanjutkan pembcaan hasil Pipres, kemudian DP-RI, DPR-RI, DPRD Kaltim terakhir DPRD Kutim.

                Dari serangkaian kelompok pemilihan, hanya DPR-RI, DPRD kaltim serta DPRD Kutim yang memerlukan waktu lama karena harus membacakan Nama Parpol serta nama Caleg berikut perolehan suarannya.

                Rapat yang digelar terakhir KPU Kutim ini sempat ditinjau Kapolres Kutim AKBP Tedy Ristiawan serta Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

                Seperti diberitakan, , hingga Ahad (5/5) sore hanya Sangatta Utara yang belum menyampaikan hasil PRT PPK,  sementara 17 kecamatan lainnya sudah menyampaikan.

                Setelah pembacaan RPT tuntas, KPU akan melakukan rapat lagi untuk membacakan hasil final setelah itu dilakukan penandatangan berita acara baik oleh KPU, Bawaslu, Perwakilan Parpol maupun tim Capres. “Kemungkinan RPT selesai sore nanti, hasilnya segera dibawa ke KPU Kaltim di Samarinda,” terang Sayuti Iberahim.(SK11)

Artikulli paraprakMalam Ini Ummat Islam Mulai Gelar Shalawat Tarawih
Artikulli tjetërJamaah Haji Kutim Tergabung di Kloter 10 Balikpapan Bersama Samarinda dan Paser