Beranda kutim Anak-Anak Petobo Senang Dengan Paket Sekolah Sumbangan KPC dan PMI Kutim

Anak-Anak Petobo Senang Dengan Paket Sekolah Sumbangan KPC dan PMI Kutim

863
0

SANGATTA (3/11-2018)
Antusias pelajar SD di Petobo Kecamatan Palu Selatan – Sulteng menerima paket sekolah dari PT KPC dan PMI Kutim, tinggi. Meski paket yang diserahkan hanya 100 paket dari 3.000 paket namun mereka bersyukur karena menjelang masuk sekolah sudah punya alat sekolah. “Bagus sekali, karena ada bukunya,” kata Fadli (10) salah satu pelejar SD Petobo yang kini tinggal di barak penampungan korban likuifaksi.
Fadil yang hobi main catur menyebutkan ia bersama teman-temannya tidak punya alat sekolah, termasuk baju dan sepatu. Namun, keceriaannya tampak sekali ketika melihat bantuan KPC dan PMI yang diserahkan Felly Lung, Wilhemnus serta perwakilan serikat pekerja yang ada dalam lingkungan KPC. “Tasnya bagus,” kata Fadil seraya menanyakan kapan paket sekolah itu ia terima.
Felly Lung mewakili manajemen KPC kepada sejumlah guru dan pelajar, menyebutkan paket sekolah yang antara lain tas, buku satu lusin, pensil, pulpen, cerayon dan penghapus merupakan kepedulian karyawan KPC yang menyisihkan gajinya. “Karyawan KPC sadar pendidikan jangan sampai terabaikan, karenanya masalah pendidikan anak-anak menjadi focus utama pada bantuan tahap dua yang dikirim,” kata Felly Lung.
Hal senada diungkapkan Ewil – Kepala Sekretariat Markas PMI Kutim yang menerangkan kebutuhan alat sekolah, sudah dirasakan warga korban gempa bumi, tsunami, tanah longsor dan likuifikasi di Sulteng.
Keduanya sama-sama menerangkan sisa paket sekolah yang akan dibagikan melalui PMI Sulteng, dijadwalkan tiba di Palu, penghujung Bulan November mendatang. “Yang dibawa saat ini 100 paket, nanti untuk pemerataan pembagian akan dilakukan PMI Sulteng setelah semua paket datang, kini PMI Palu bersam Diknas akan mendata jumlah siswa di masing-masing sekolah korban bencana alam terkomplit di Indonesia ini,” ujar Ewil.
Seperti diwartakan, sebanyak 3.000 paket alat sekolah disumbangkan karyawan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang berkerjasama dengan PMI Kutim. Paket sekolah yang bernilai Rp500 juta ini merupakan sumbangan karyawan KPC sebesar Rp300 juta untuk 1.742 paket, sisanya 1.258 paket dari PMI yang mendapat dana dari penggalangan dana.(SK11)

Artikulli paraprakPemkab Disarankan Bangun Jalan Desa Terintegrasi Jalan Kecamatan
Artikulli tjetërInflasi Kutim Di Bawah 2 Persen