Beranda kutim Angga : UMKM Bisa Dinikmati Perda Insentif Penanaman Modal

Angga : UMKM Bisa Dinikmati Perda Insentif Penanaman Modal

409
0

SANGATTA (22/5-2018)
Perda Insentif Penanaman Modal (IPM) tidak saja dirahkan untuk meinat penanam modal besar, tetapi juga bagi dinikmati usaha kecil dan menengah (UMKM). Ketua Komisi D DPRD Kutim Angga Redi Niata, menandaskan Perda IPM menjadi pelaung UMKM untuk memgembangkan diri sehingga mampu menjadi pengusaha sukses.
Dikatakan, insentif penanam modal ini maknanya untuk merangsang pemilik modal, untuk berinvestasi di Kutim, dengan adanya insentif, seperti pajak. “Jadi perlakuaknnya sama dengan pengusaha, misalnya diberikan keringanan

Angga Redi Nata
pajak, dalam jangka waktu tertentu, agar berkembang lebih baik,” katanya.
Terpisah, Mastur Djalal Perda IPM diarahkan untuk merangsang perusahan untuk berinvestasi di kawasan ekonomi khusus, yang dibangun pemerintah. Sebab pemerintah ingin agar kawasan ekonomi itu, tumbuh lebih cepat, tentu dengan harapan akan meningkatkan perekonomian daerah. “Sebab dengan investasi, maka akan terbuka lapangan kerja baru. Terbukanyalapangan kerja, berarti ada perbaikan ekonomi,” katanya.
Dalam investasi ini, insentif diberikan untuk mendorong percepatan usaha, yang pada akhirnya akan mendorong perekonomian lebih berkembang. “Misalnya, kalau bangun gedung untuk usaha. Kalau bangun lebih cepat, maka bisa diberikan insentif, dengan harapan usaha cepat jalan. Usaha jalan, pemerintah menerima pajak,” katanya.
“Insentif ini memberikan efek luas, secara ekonomi. Namun dalam jangka tertentu, insentif untuk perusahan itu, dicabut. Misalnya, insentif pajak, dipotong 20 persen, namun hanya dalam jangka misalnya 2 tahun sejak produksi. Jadi ada waktunya,” katanya. (ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprak40 Guru TK2D Belum Terima Gaji Sejak Bulan Januari
Artikulli tjetërDukcapil Terus Lakukan Perekaman Data, 40.484 Orang Dicari