Beranda politik DPRD Kutim Anggota DPRD ini Sebut Ada Gang yang Selalu Kebanjiran, 3 Tahun Diusulkan...

Anggota DPRD ini Sebut Ada Gang yang Selalu Kebanjiran, 3 Tahun Diusulkan Lewat Musrenbang Tetap Tidak Terealisasi

253
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Entah apa permasalahan dan kendalanya, namun anggota DPRD Kutai Timur Basti Sangga Langi, mengaku jika setiap usulan yang diajukan oleh RT (Rukun Tetangga), tidak pernah masuk program kerja pemerintah Kutim.

Anggota DPRD Kutim – Basti Sangga Langi

“Saya tidak tau apa masalah dan kendalanya, setiap usulan yang diajukan RT, tidak pernah masuk dalam program pembangunan pemerintah Kutim. Bahkan mulai saya hanya sebagai Ketua RT, hingga akhirnya menjadi anggota DPRD,” ujar Basti dengan nada heran, saat berdialog dengan wartawan.

Pria yang juga Ketua Forum RT di Desa Sangatta Utara ini mencontohkan, jika dirinya pernah mengusulkan perbaikan sebuah jalan gang perkampungan. Selama tiga tahun berturut-turut dengan tiga kegiatan musrenbang pula, usulan tersebut tidak sekalipun masuk dalam setiap tahunnya.

“Jalan di Gang Bumi Ayu Desa Sangatta Utara itu, sudah tiga kali saya usulkan selama tiga tahun berturut-turut di tiga kali musrenbang, juga ga pernah masuk. Padahal di situ banjir. Bingung juga saya jadinya kenapa tidak dilirik pemerintah. Ya apapun bentuknya, karena memang kebutuhan mendasar masyarakat, ya seharusnya disealisasikan,” ucap Basti.

Karenanya, saat menggelar reses di RT 65 Desa Sangatta Utara, permintaan warga bagaimana agar infrastruktur diutamakan, seperti Jalan Sawito Pinrang di Kanal 3. Saat dirinya menggelar reses di kawasan pemukiman tersebut, kebetulan sedang banjir, kemudian naiklah buaya masuk ke pemukiman warga.

“Saya masuk ke dalam situ (Jalan Sawito Pinrang, red) lokasinya banjir dan buaya naik ke pemukiman warga. Nah hal seperti ini yang sebenarnya betul-betul menjadi prioritas pemerintah. Terlebih jalan tersebut tembus ke Kenyamukan. Kami cuma bisa menjanjikan untuk mengusulkan kepada pemerintah agar Jalan Sawito Pirang ini menjadi salah satu prioritas untuk dibangun,” ujarnya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakAgus Pecho : Sinergitas Pusat dan Daerah Penting, Agar Penganggaran dan Pembangunan Terarah
Artikulli tjetërDemi Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Nelayan Teluk Pandan Minta Alat Tangkap Modern