Beranda politik DPRD Kutim Anggota DPRD Kutim Yan, Lakukan Pendataan Korban Banjir di Dapilnya

Anggota DPRD Kutim Yan, Lakukan Pendataan Korban Banjir di Dapilnya

91
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Sebagai wujud tanggung jawab dan dan kepedulian sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Kutai Timur Yan, S.Pd., mengaku telah melakukan pendataan sekaligus komunikasi di daerah pemilihannya, yang terdampak musibah banjir.

Anggota DPRD Kutim – Yan, S.Pd

Yan mengatakan, bahwa dirinya telah menyerahkan dan mengkoordinasikan data-data yang dikumpulkan di dapilnya yang sebagian juga turut terdampak banjir, kepada instansi terkait untuk mendapat perhatian lebih lanjut.

“Kami sudah mengambil dokumen terkait banjir ini, kemarin kita sudah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir. Data tersebut kami koordinasikan lagi dengan pihak Dinas Sosial,”ucap Politisi Partai Gerindra ini, Senin (24/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, sesuai instruksi menurutnya pemberian bantuan juga akan dilaksanakan dengan sistem satu pintu melalui Dinsos, dengan harapan semua warga yang terdampak dapat terbantu dan penyerahan bantuan tidak tumpang tindih.

Yan juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian dari DPRD Kutim terhadap masyarakat yang terdampak banjir, semua anggota dewan di Kutim juga secara sukarela mengumpulkan donasi dari kantong pribadi masing masing untuk membantu warga.

“Semua sesuai instruksi dari Ketua Dewan, dan kami pun melakukannya secara sukarela , bantuan yang terkumpul lebih dari 40 juta dan akan kami serahkan ke Dinsos dalam bentuk paket sembako, biar mereka yang mendistribusikan langsung,” ucapnya.(Advetorial/Admin)