Beranda hukum Anggota Hanura Diinstruksikan Alihkan Perjuangan ke Syaharie Ja’ang – Awang Ferdian

Anggota Hanura Diinstruksikan Alihkan Perjuangan ke Syaharie Ja’ang – Awang Ferdian

1318
0

SAMARINDA (9/2-2018)
Meski secara UU dukungan DPP dan DPD Hanura tidak dapat lagi dicabut atau dibatalan, namun DPP melalui DPD Hanura Kaltim mengingatkan pengurus dan anggota Hanura se Kaltim, memberikan dukungan dalam pemenangan pasangan Syaharie Ja’ang dan Awang Ferdian Hidayat.
Intruksi DPD Hanura Kaltim ini diterbitkan, Kamis (8/2) kemarin melalui surat bernomor A/009/DPD-HANURA/II/2018 prihal instruksi. Dalam surat yang ditanda-tangani Herwan Susanto dan Tamrin masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Hanura Kaltim ini, ditegaskan kebenaran Surat Keputusan DPP Partai Hanura ini tertuang dalam SK Nomor SKEP /026/DPP-Hanurta/II/2018 tentang pengalihan dukungan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kaltim Periode 2018-2023 tertanggal 7 Februari 2018.
“DPD Hanura menginstruksikan kepada DPC Partai Hanura kabupaten dan kota dan seluruh kader Partai Hanura untuk wajib memenangkan pasangan Syaharie Ja’ang dan Awang Ferdian Hidayat,” tulis Herwan dan Tamrin.
Selain itu, dalam SK yang disebar melalui media sosial, juga mengintruksikan semua kader Hanura di Kaltim melaksanakan langkah-langkah strategis untuk pemenangan paslon yang sebelumnya diusung Partai Demokrat, PPP,PKB dan Nasdem.
Pada point ketiga, Kader Hanura yang tidak melaksanakan instruksi akan dikenakan sanksi organisasi berupa pemberhetian sebagai kader dan pencabutan KTA.
Seperti diberitakan, DPP Hanura dalam SK Nomor SKEP /026/DPP-Hanurta/II/2018 tentang pengalihan dukungan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kaltim Periode 2018-2023 tertanggal 7 Februari 2018 yang ditanda-tangani Daryatmo dan Sarifuddin Sudding masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekjen DPP Hanura, menyebutkan pengalihan dukungan DPP Hanura berdasarkan aspirasi DPD Hanura Kaltim yang tertuang dalam Surat DPD Partai Hanura Kaltim Nomor A/008/DPD-Hanura/II/2018 tanggal 6 Februari 2018 perihal usulan pengalihan dukungan Paslon Gubernur dan Wagub.
Dalam SK setebal 2 lembar itu, diperintahkan DPD Partai Hanura Kaltim melakukan langkah-langkah strategis guna kemenangan Syaharie Ja’ang dengan Awang Ferdian Hidayat. (SK6/SK12)

Artikulli paraprakProgram GISA Memudahkan Masyarakat Dalam Banyak Hal
Artikulli tjetërPembangunan Jalan Ring Road Butuhkan Dana Sebesar Rp267 M