Beranda ekonomi Anjas Serahkan Bantuan Mobil Operasional Saat Reses

Anjas Serahkan Bantuan Mobil Operasional Saat Reses

486
0

Sangatta (26/2-2019)

Saat mengadakan reses, Anggota DPRD Kutai Timur dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Sayyid Anjas, menyerahkan bantuan mobil operasional tipe Toyota Hiace untuk pengurus Masjid Mujahidin, Sangatta Utara. Penyerahan dilakukan secara simbolis saat anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) I tersebut saat mengadakan reses II tahun 2019 di jalan Gajah Mada, Desa Sangatta Utara, Senin (25/2) malam. Penyerahan tersebut diberikan kepada ketua Pengurus Masjid Mujahidin dan disaksikan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulan serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Anggota DPRD Kutim, Sayyid Anjas saat melaksanakan resses

Menurut Anjas, bantuan tersebut merupakan usulan dari masyarakat khususnya, daerah sangatta lama yang diusulkan melalui dirinya.”memang ini merupakan usulan masyarakat sini, karena berhubungan majelis taklim Mujahidin,”ujar Anjas.

Ia menambahkan, mobil operasional tersebut bisa digunakan untuk majelis taklim Mujahidin dan masyarakat setempat, jika ada kegiatan kegiatan keagamaan maupu kegiatan lainnya, baik kegiatan yang berada di dalam kota maupun di luar daerah.

”Mungkin bisa digunakan untuk ziarah, atau kegiatan kegiatan agama lainnya. Dengan adanya bantuan mobil operasional ini, saya berharap kegiatan masyarakat bisa lebih aktif lagi dan bisa membantu masyarakat sekitarnya. Masyarakat juga bisa makai, bukan hanya sekedar majelis taklim,”ungkapnya.

Selain itu, bantuan tersebut harus diserahkan ke pengurus masjid. Pasalnya, usai penyerahan tersebut semua akan menjadi tanggungjawab pengurus masjid, termasuk dengan biaya operasionalnya.

Selain usulan pengadaan mobil operasional, kata Pria yang akrab di sapa habib ini, pengadaan lahan pemakaman. Pasalnya, tempat pemakaman umum yang ada di jalan Majai, Sangatta Lama, sudah padat dan tidak dapat diisi lagi. “Warga juga mengusulkan ke saya pengembangan lokasi pemakaman. Warga berharap ada di daerah lain yang tidak jauh dari kota Sangatta. Dan kita sudah mengusulkan di kilometer 4 Sangatta selatan,”katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, ketika reses masyarakat juga mengusulkan pembangunan jalan dan air bersih dan pembangunan Masjid Mujahidin dan mesjid lainnya yang ada di daerah lain di wilayah Sangatta utara.

”hari ini banyak usulan masyarakat masuk ke saya. Kita akan tampung semuanya dulu. Nanti saat pembahasan anggaran kita akan usulkan itu. Tentunya tidak semua usulan bisa diakomodir, yang mana skala prioritas kita utamakan,”ungkapnya.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakPetani Sawit Saatnya Lakukan Diversifikasi Tanaman
Artikulli tjetërBelum 2 Bulan, Kasus Narkoba di Kutim Mencapai 26 Kasus Dengan 33 Tersangka