Beranda foto Antisipasi Keributan, Bank Kaltim Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Antisipasi Keributan, Bank Kaltim Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

2399
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (13/7)
Bank Kaltim Cabang Sangatta, Senin (14/7) sejak pagi dijaga sejumlah anggota Kepolisian Resort Kutim bersenjata lengkap. Pasalnya, pada Kamis dan Jumat pekan lalu, bank milik Pemprov Kaltim ini terjadi keributan.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, sejak sepekan lalu, Bank Kaltim Cabang Sangatta yang beralamatkan Jalan Yos Sudarso II No 120 Sangatta Utara dipadati ratusan nasabah sebagian besar kontraktor. Mereka meminta proses pencairan proyek segera dilakukan oleh petugas bank, namun karena perlu proses dan kehatian-hatian terjadi keributan. “Mereka menuntut segera dicairkan meski belum giliran, sementara petugas yang menginput dana pencairan proyek Pemkab Kutim terbatas dan mempuya otoritas terbatas,” terang sumber media ini.
Ketegangan yang mengarah ke anarkis ini tidak diinginkan karyawan bank sehingga mereka meminta bantuan Polres Kutim. Tak pelak, kedatangan angota Polres Kutim yang dipimpin Kapolres AKBP Anang Triwidiandoko membuat suasana bank plat merah ini aman dan terkendali. “Suasananya tidak mengenakan, petugas diancam,” sebut sumber tadi.
Sementara Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko yang datang bersama Wakapolres Kompol Fanani serta pejabat polres lainnya mengakui kondisi Bank Kaltim dalam beberapa pekana terakhir tidak seperti hari biasa. “Transaksinya luar biasa tinggi, mengatisipasi terjadi keributan karena ada yang tidak sabar mendapat pelayanan pencaiaran akhirnya berbuat onar. Polres Kutim tidak mau obyek vital ini terganggu, karenanya diterjunkan petugas guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” terang kapolres seraya menyebutkan pengamanan akan dilakukan sampai Rabu mendatang.
Keterangan lain yang dihimpun Suara Kutim.com selain melayani para kontrakor, lembaga keuangan yang dulu bernama Bank Pembagunan Daerah (BPD) Kaltim ini juga melayani ribuan nasabah lainnya termasuk semua SKPD di lingkungan Pemkab Kutim. “Memang sejak pekan lalu,terbanyak kalangan kontraktor yang selama ini mengerjakan proyek pemkab,” ujar seorang nasabah Bank Kaltim.(SK-02/SK-03/SK-12)

Artikulli paraprakJelang Idul Fitri, Polres Pantau Setiap Hari Ketersediaan Sembako dan BBM
Artikulli tjetërAktifitas Warga Mulupan Tergantung Sungai