Beranda politik DPRD Kutim Antisipasi Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Kutim Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Kutim Minta Masyarakat Patuhi Prokes

262
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Kabar masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia, yakni Virus Corona B117 yang merupakan mutasi dari virus Covid-19, mendapat tanggapan dari semua kalangan. Tidak terkecuali anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan. Politisi Partai Gerindra yang juga berprofesi sebagai dokter ini, juga angkat suara terkait kabar masuknya Virus Corona B117.

Anggota DPRD Kutim – dr. Novel T Paembonan

“Saya mengajak masyarakat untuk lebih tertib dan patuh lagi untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam mencegah penularan dan menghadapi Virus Corona B117 yang kabarnya sudah masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Novel, jika penularan Virus Corona B117 ini lebih cepat dan kuat jika dibandingkan Virus Covid-19 yang sebelumnya. Bahkan dari informasi yang diterimanya, jika Virus Corona B117 lebih mematikan.

“Kabarnya, varian virus baru Virus Corona B117 ini lebih cepat menular dan lebih kuat, bahkan katanya lebih mematikan dibandingkan Covid-19. Tetapi hingga saat ini pemerintah pusat masih melakukan penelitian terkait hal tersebut, untuk lebih memastikannya,” ucapnya.

Ditambahkan Novel, jika masyarakat tidak perlu panik dan takut dalam menanggapi informasi yang beredar terkait varian baru Virus Corona B117. Karena yang terpenting adalah bagaimana masyarakat lebih mengedepankan upaya pencegahan penularan virus tersebut. Sementara pemerintah juga diharapkan mampu memasifkan upaya 3T (Test, Tracing and Treatment) dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona, baik itu Covid-19 maupun Corona B117 di masyarakat.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut yang berlebihan terhadap kabar varian baru Virus Corona B117 ini. Karena yang terpenting adalah bagaimana masyarakat melakukan upaya pencegahan dengan patuh menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun dan menjaga jarak. Sementara itu, kita juga berharap kepada pemerintah untuk semakin memaksimalkan upaya test terhadap masyarakat yang terindikasi terinveksi ataupun masyarakat yang diketahui baru saja datang dari perjalanan luar negeri maupun dalam negeri. Kemudian jika terbukti positif terkonfirmasi Covid-19, segera dilakukan tracing atau penelusuran siapa saja kontak eratnya dan langsung dilakukan treatment atau perawatan, hingga dinyatakan sembuh dan negatif,” ujarnya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakMajelis Taklim Minta Bantu Kelengkapan, DPRD Janji Perjuangkan
Artikulli tjetërDPRD Kutim Upayakan Pengadaan Alsintan untuk Petani Teluk Pandan