Beranda kutim APBD 2014 Sudah Terserap 60 Persen

APBD 2014 Sudah Terserap 60 Persen

1261
0
APBD Kutim Tahun 2014 Ketika disahkan
SANGATTA,Suara Kutim.com
Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kutai Timur (Kutim)  hingga  triwulan III September sudah terserap sebesar 60 persen dari Rp2,8 Triliun yang dialokasikan.   Menurut Sekda Ismunandar, realisasi serapan tersebut terbesar dari kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama yang tidak di tender.
Banyak kegiatan pada SKPD  yang dilaksanakan dengan penunjukan langung dan itu cukup menyedot anggaran. Namun ia mengakui, sesuai target hingga akhir Desember, dana bakal terserap seratus persen.  “Target pada Desember nanti terealisasi seratus  persen terkecuali ada hal-hal yang diluar dugaan,” sebut Ismunandar.
Dikatakan,  untuk melihat dan mengetahui serapan APBD 2014 disebutkan akan dilakukan Rapat Koordinasi (Rakorda) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada  Oktober mendatang. Menurut Ismu, Rakorda nanti  tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan SKPD terutama mengetahui program yang belum dan sedang serta yang akan dilaksanakan. “Rakorda akan diketahui seberapa besar dana yang sudah terserap karena waktu terus berjalan dan kegiatanpun terus digenjot untuk mencapai hasil yang optimal yang sesuai dengan target dan sasaran,” beber Ismunandar.

APBD TA 2014  mencapai  Rp2,8 triliun  bersumber dari PAD sebesar Rp69,07 M, dana perimbangan sebesar Rp2,48 triliun dan Pendapatan lain yang sah sebesar Rp324,84. Sedangkan belanja daerah mencapai Rp3,23 triliun dengan defisif Rp369,67 M.(SK-03)
Artikulli paraprakKutim Siapkan 23 Cabor di Porprov Kaltim
Artikulli tjetërDana OP Belum Diterima, KUA Rogoh Kocek Sendiri